Moenchengladbach Imbang, Bayern Munich Nyaman di Puncak

Moenchengladbach Imbang, Bayern Munich Nyaman di Puncak

Moenchengladbach Imbang, Bayern Munich Nyaman di Puncak

Berlin - Hasil imbang 1-1 yang didapat Borussia Moenchengladbach saat menjamu Mainz 05 pada Senin (06/10/2014) dinihari WIB, membuat juara bertahan Bayern Munich menutup akhir pekan dengan keunggulan empat angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Gol awal yang ditorehkan anggota timnas Jerman Max Kruse untuk Gladbach di Borussia Park dapat disamakan oleh penalti pada babak pertama, yang dikonversi oleh gelandang Jonas Hofmann.

Wasit Manuel Graefe menghadiahi tendangan penalti kepada Mainz setelah bola mengenai tangan bek Gladbach Julian Korb dari umpan silang, dan Hofmann, yang dipinjam dari Borussia Dortmund, sukses mengonversi penalti.

Tuan rumah Gladbach gagal mencetak gol kemenangan melalui kemelut di mulut gawang dan tambahan satu angka membuat mereka tertahan di peringkat ketiga, gagal memaksimalkan peluang untuk kembali merebut peringkat kedua dari Hoffenheim, yang menaklukkan Schalke 04 dengan skor 2-1 pada Minggu.

Hasil di Moenchengladbach membuat Bayern yang dilatih Pep Guardiola sekarang menggenggam keunggulan signifikan atas tim-tim yang mengejarnya, setelah mereka menang 4-0 atas Hanover 96 pada Sabtu di Allianz Arena Munich.

Penyerang Robert Lewandowski dan Arjen Robben keduanya mencetak dua gol dan Bayern mendominasi permainan, meski Thomas Mueller dan Mario Goetze menghuni bangku pemain cadangan, ditambah bintang Jerman Bastian Schweinsteiger sedang cedera.

Bayern sekarang telah menjalani tujuh pertandingan tanpa kemasukan satu gol pun.

Sebaliknya, kemerosotan Borussia Dortmund di awal musim terus berlanjut ketika mereka turun ke posisi ke-13 di klasemen, setelah mereka kalah 0-1 dari Hamburg dan telah menjalani empat pertandingan liga tanpa raihan satu pun kemenangan.

Bersama Schalke dan Bayer Leverkusen, Dortmund menjalani penampilan naik-turun di Liga Champions dan berada dalam bayang-bayang kemenangan impresif 3-0 di Anderlecht, ketika Hamburg mencatatkan kemenangan pertamanya musim ini.

Ini merupakan kemenangan keempat Hamburg atas Dortmund dalam lima pertemuan terakhir mereka, yang membuat pasukan Juergen Klopp hanya unggul dua angka atas tim penghuni zona degradasi ketika gol Pierre-Michel Lasogga pada menit ke-35 terbukti sudah cukup untuk menjadi gol kemenangan.

Schalke juga mengalami malam yang ingin dilupakan setelah bermain imbang 1-1 dengan Maribor di Liga Champions pada Rabu, ketika mereka kalah 1-2 di Hoffenheim, yang naik ke peringkat kedua di klasemen.

Schalke menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah pemain Kamerun Joel Matip mendapatkan kartu kuning kedua, sebelum Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol hiburan.

Bayer Leverkusen turun ke peringkat keempat setelah bermain imbang 2-2 dengan tamunya Paderborn.

Frankfurt naik ke peringkat kelima dengan kemenangan 3-2 atas tamunya Cologne, ketika kapten Alexander Maier mencetak dua gol sebelum gol bunuh diri yang dilakukan kiper Cologne Timo Horn mengunci kemenangan, yang membuat Eintracht tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Werder Bremen mengambil alih tempat Hamburg di dasar klasemen Liga Jerman setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Freiburg, yang menduduki peringkat ke-15, yang meninggalkan zona degradasi.

Wolfsburg menduduki peringkat ketujuh setelah bek Naldo mengunci kemenangan 1-0 atas Augsburg pada Minggu, melalui tembakan dari jarak 13 meter yang dilakukan mantan bek Selecao itu pada menit ke-58 yang mengunci kemenangan Wolves untuk menggeser tim asuhan Dieter Hecking di klasemen.

Pada Jumat, Hertha Berlin menikmati kemenangan keduanya liga musim ini melalui kemenangan 3-2 atas tamunya VfB Stuttgart, di mana pemain Pantai Gading Salomon Kalou mencetak dua gol. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,