Penghasilan Bill Gates Hanya Rp 3,6 Juta per Detik

Penghasilan Bill Gates Hanya Rp 3,6 Juta per Detik

Bill Gates. (getty)

Jakarta - Dengan pertumbuhan kekayaannya 3,2 miliar dolar AS atau setara Rp 41,4 triliun sejak tahun lalu, Bill Gates tetap dinobatkan sebagai orang terkaya di planet ini. Yakni menjadi 79,2 miliar dolar AS atau setara Rp 1.026,66 triliun, jika mengacu pada kurs Rp 12.963 per dolar AS.
 
Dilansir dari Forbes, Selasa (3/3) Bill Gates sekali lagi menduduki peringkat pertama dalam daftar tersebut. Dia merebut kembali posisi teratas pada Maret 2014, setelah empat tahun berturut-turut ditempati oleh Carlos Slim Helu.
 
Pengusaha berusia 59 tahun tersebut mempunyai sumber kekayaan yang berasal dari Microsoft. Dirinya merupakan pendiri dan ketua umum perusahaan perangkat lunak, yang berasal dari Amerika Serikat itu.
 
Sejak Microsoft berdiri tahun 1975, dengan asumsi Bill Gates bekerja 14 jam setiap hari kerja, pendapatannya adalah 300 dolar AS atau Rp 3,6 juta setiap detiknya, mengacu pada kurs Rp 12.000 per dolar AS. Bill Gates juga dilaporkan hanya tidur delapan jam dalam seminggu, saat dia mengembangkan Windows untuk pertama kalinya.
Bill Gates sendiri belajar di Lakeside School, sekolah elit yang paling unggul di Seattle, dan meneruskan berkuliah di Universitas Harvard. Meski pada akhirnya dirinya didrop out dari universitas tersebut, hal itu malah membuatnya menjadi kaya raya saat ini.
Gates dilaporkan menghabiskan sebagian besar waktunya fokus pada filantropi. Dia juga terus bekerja pada peningkatan pendidikan AS dan kesehatan global. Ia berkomitmen menyumbangkan sebagian hartanya untuk yayasan sosial. Selain itu, ia membantu dalam penyebaran mobile banking, sehingga masyarakat miskin dapat mengubah hidup mereka. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,