Christy Walton, Wanita Terkaya Dunia Selama 5 tahun Ini

Christy Walton, Wanita Terkaya Dunia Selama 5 tahun Ini

Christy Walton, Wanita Terkaya Dunia Selama 5 tahun Ini


New York
 - Situs ekonomi Forbes, kembali  menyusun daftar miliarder terbaru tahun 2015. Dari 20 daftar miliarder perempuan terkaya di dunia, Christy Walton tetap bertahan sebagai wanita terkaya dunia selama lima tahun berturut-turut.
 
Christy berhasil mempertahankan gelarnya menjadi wanita terkaya di dunia,  merupakan anggota keluarga Walton yang memiliki saham di First Sollar. Harta kekayaan Walton tercatat mencapai 41,7 miliar dolar AS.
 
Berikut 20 wanita terkaya dunia setelah Christy Walton adalah sbb.
Liliane Bettencourt. Wanita ini merupakan pemilik dari perusahaan kosmetik Lóreal. Perempuan asal Prancis ini tercatat memiliki harta kekayaan mencapai 40,7 miliar dolar AS.
Alice Walton.  Dia merupakan adik ipar dari Christy Walton. Ayahnya adalah Sam Walton, pendiri jaringan ritel terbesar Wal-Mart. Alice terkenal sebagai orang yang paling dermawan di keluarga Walton. Pada 2012, dia menyumbangkan 2 juta dolar AS untuk mendukung pembangunan sekolah. Harta kekayaannya tercatat mencapai 39,4 miliar dolar AS.
 
Jacqueline Badger MarsAdalah pewaris generasi ketiga dari Mars, perusahaan permen terbesar di dunia dengan penjualan tahunan mencapai 33 miliar dolar AS. Jacqueline bersama dua saudara laki-lakinya mewarisi perusahaan milik ayahnya yang telah meninggal. Setiap hari perusahaan itu memproduksi 400 juta permen dengan merek dagang M&M. Harta kekayaannya tercatat mencapai 26,6 miliar dolar AS.
Maria Franca Fissolo. Tidak banyak informasi terkait perempuan asal Italia ini. Harta kekayaannya tercatat mencapai 23,4 miliar dolar AS.
Laurene Powell Jobs.  Jumlah kekayaan yang dimilikinya adalah 19,5 miliar dolar AS. Dia adalah pemegang saham individu terbesar di Disney. Selain itu, dia mengawasi lebih 130 juta saham di perusahaan hiburan yang ia dapat dari warisan suaminya, Steve Jobs.
 
Anne Cox Chambers.  Jumlah kekayaan yang dimilikinya sebesar 17 miliar dolar AS. Dia adalah pemilik mayoritas saham Cox Enterprises, salah satu media papan atas di Amerika Serikat, mewarisi dari ayahnya, James M. Cox. Chambers juga menjadi duta besar untuk Belgia di bawah Presiden Jimmy Carter.
Susanne Klatten. Jumlah kekayaan yang dimilikinya 16,8 miliar dolar AS. Perempuan terkaya di AS ini memiliki 50 persen saham dari pembuat BMW bersama dengan kakaknya, Stefan Quandt dan ibunya, Johanna Quandt. Klatten juga mengendalikan perusahaan yang memproduksi bahan kimia di Altana.
Johanna Quandt. Perempuan asal Jerman ini tercatat memiliki jumlah kekayaan yang dimilikinya 13,9 miliar dolar AS.
Iris Fontbona.  Berasal dari Chile, harta kekayaan Iris tercatat mencapai 13,5 miliar dolar AS.
Abigail Jhonson. Abigail Pierrepont "Abby" Johnson seorang pengusaha Amerika Serikat. Harta kekayaannya tercatat mencapai 13,4 miliar dolar AS.
Gina Rinehart. Gina merupakan pemilik dari perusahaan tambang Hancock Prospecting. Harta kekayaannya tercatat mencapai 12,3 miliar dolar AS.
Charlene de Carvalho-Heineken. Wanita berusia 60 tahun ini merupakan pemilik dari Heineken International. Harta kekayaannya mencapai 11,6 miliar doloar AS.
Massimiliana Landini Aleotti.  Perempuan berasal Italia ini tercatat memiliki kekayaan mencapai 10,4 miliar dolar AS.
Carrie Perrodo. Berasal dari Prancis, harta kekayaan Carrie tercatat mencapai 8,8 miliar dolar AS.
Blair Parry-Okeden. Blair merupakan pemilik dari perusahaan media Cox Enterprises. Harta kekayaannya tercatat mencapai 8,5 miliar dolar AS.
Margarita Louis-Dreyfus. Perempuan asal Switzerland ini tercatat memiliki pundi-pundi kekayaan sebesar 8,4 miliar dolar AS.
Maria-Elisabeth Schaeffler.  Maria merupakan salah satu pendiri dari Schaeffler Groups. Harta kekayaannya tercatat mencapai 4,6 miliar dolar AS.
Eva Gonda de Rivera. Berasal dari Mexico, harta kekayaan Eva tercatat mencapai 6,7 miliar dolar AS.
Sandra Ortega Mera. Berasal dari Spanyol, harta kekayaan dari Sandra tercatat mencapai 6,3 miliar dolar AS. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:ekonomi,