Chelsea Kokoh di Puncak, MU Nyalip ke Peringkat Empat Klasemen Sementara

Chelsea Kokoh di Puncak, MU Nyalip ke Peringkat Empat Klasemen Sementara

Chelsea Kokoh di Puncak, MU Nyalip ke Peringkat Empat Klasemen Sementara. (Foto: Net)

London- Chelsea unggul lima angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Arsenal pada pertandingan derby London yang berlangsung Minggu (05/10/2014).

Eden Hazard membawa Chelsea unggul pada menit ke-27 melalui eksekusi penalti, setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek The Gunners Laurent Koscielny.

Diego Costa mencetak gol kesembilannya dari tujuh pertandingan Liga Utama Inggris setelah mendapat umpan terobosan dari mantan pemain utama Arsenal Cesc Fabregas, untuk mengunci kemenangan Chelsea 12 menit sebelum pertandingan usai.

Kick off di Stamford Bridge tertunda 15 menit ketika para ofisial melambatkan masuknya para pendukung Arsenal ke tribun pendukung tim tamu setelah dinyalakannya kembang api.

Terjadi juga pertikaian antara pelatih Arsenal Arsene Wenger dengan Jose Mourinho di pinggir lapangan, di mana pria Prancis itu mendorong sejawatnya yang berasal dari Portugal itu sebelum kedua pelatih dapat dipisahkan.

Chelsea kemudian melihat kiper Thibaut Courtois meninggalkan lapangan karena diduga mengalami gegar otak, menyusul benturan dengan pemain Arsenal Alexis Sanchez.

Kemenangan ini membuat Chelsea unggul lima angka dari tim peringkat kedua yang merupakan juara bertahan Manchester City, dan membuat Wenger masih mencari kemenangan perdananya atas The Blues yang dilatih Mourinho dalam 12 pertemuan.

Kekalahan ini, yang pertama kali dialami Arsenal di Liga Utama Inggris musim ini, membuat The Gunners tertinggal sembilan angka dari posisi teratas.

Ini juga memperpanjang rekor tandang buruk mereka saat berhadapan dengan sesama kandidat juara, di mana The Gunners sekarang hanya mendulang enam angka dari 12 pertandingan liga di markas klub-klub lima besar.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Radamel Falcao mencetak gol perdananya untuk Manchester United ketika klub itu meraih kemenangan 2-1 atas Everton.

Penyerang Kolombia Falcao - yang didatangkan dengan status pinjaman dengan biaya 10 sepuluh juta euro pada hari terakhir bursa transfer - menandai penampilan keempatnya untuk United dengan mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola muntah dari tembakan jarak jauh Angel di Maria pada menit ke-62.

Gelandang Argentina Di Maria membawa pasukan Louis van Gaal memimpin pada menit ke-62, ketika ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Juan Mata.

Everton semestinya mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika mereka mendapat hadiah penalti, ketika Luke Shaw dijatuhkan Tony Hibbert di kotak terlarang.

Namun eksekusi penalti Leighton Baines terlalu dekat dengan David de Gea, yang bergerak ke sisi kanan untuk menggagalkan penalti - penyelamatan pertama dari sejumlah penyelamatan bagus yang dilakukannya.

Bagaimanapun, Baines menemukan kembali ketenangannya untuk mengirimkan umpan silang yang ditanduk Gary Naismith, untuk membawa Everton menyamakan kedudukan saat babak kedua telah bergulir sepuluh menit.

De Gea melakukan dua penyelamatan gemilang menjelang pertandingan usai untuk mengamankan keunggulan United, saat ia menggagalkan peluang milik dua pemain pengganti Leon Osman dan Bryan Oviedo.

Hasil ini berarti United menorehkan kemenangan beruntun pertamanya di bawah asuhan pelatih Belanda Van Gaal, menyusul kemenangan 2-1 di kandang saat menjamu West Ham pada pekan lalu.

"De Gea yang fantastis" "De Gea begitu fantastis," kata Van Gaal kepada BBC.

"Itu tidak mudah bagi dia karena ia memiliki banyak pemain di depan pandangannya. Meski demikian, ia menghentikan tembakan-tembakan bagus dan cepat." Perihal pencetak gol barunya, sang pelatih berkata, "Falcao mendesak dirinya pada pekan lalu saat melawan West Ham. Saya katakan kepadanya untuk merasa puas mengenai penampilan-penampilannya dan gol demi gol akan datang. Gol demi gol akan datang!" Kekalahan Everton diperburuk dengan John Stones yang harus ditandu keluar lapangan pada fase akhir pertandingan - yang menimbulkan pertanyaan mengenai partisipasi sang pemain bertahan pada pertandingan kualifikasi Inggris untuk Piala Eropa 2016 mendatang, melawan San Marino dan Estonia.

"John Stones mengalami masalah ligamen pergelangan kaki. Terlalu dini untuk mengetahui seberapa parah itu, namun itu jelas sesuatu yang serius sehingga ia harus ditarik keluar lapangan," kata pelatih Everton Roberto Martinez.

Tembakan Christian Eriksen pada menit ke-40 dari tepi kotak penalti sudah cukup bagus untuk membawa Tottenham Hotspur menang 1-0 atas tamunya Southampton - klub yang ditangani pelatih Spurs Mauricio Pochettino sebelum pindah ke White Hart Lane pada pra musim.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,