Nuggets Pecat Brian Shaw

Nuggets Pecat Brian Shaw

Brian Shaw.

Denver - Brian Shaw telah dipecat sebagai pelatih klub NBA Denver Nuggets, setelah mencatatkan rekor 56-85 di musim, menurut sejumlah laporan pada Rabu (4/3/2015).

The Denver Post, ESPN, dan USA Today melaporkan pemecatan itu, ketiganya mengutip sumber-sumber yang tidak bersedia identitasnya dipublikasi.

Nuggets telah kalah enam kali berturut-turut dan memiliki rekor 20-39, ketiga terburuk di Wilayah Barat dan 12 1/2 game di bawah Oklahoma City untuk spot playoff terakhir di Wilayah Barat dengan 23 pertandingan tersisa di musim ini.

Shaw direkrut untuk menggantikan George Karl ketika ia dipecat pada 2013 setelah membawa Nuggets sembilan kali melaju ke playoff. Nuggets yang tidak pernah absen di playof dari 2004 sampai 2013 kemudian kalah pada putaran pertama sebanyak sembilan kali dan mencapai final wilayah 2009, di mana mereka kalah dari Los Angeles Lakers.

Nuggets mencatatkan rekor 36-46 pada musim lalu, yang membuat mereka absen di playoff pada musim pertama di bawah asuhan Shaw, dan mengalami banyak kesulitan pada musim ini.

Para pemain dilaporkan meneriakkan "satu, dua, tiga ,enam," saat berkumpul pada Jumat, teriakan yang menurut Shaw merupakan representasi jumlah pekan di mana tim tidak pernah meraih kemenangan kandang.

Pihak lain berpendapat hal itu berarti hanya ada enam pekan tersisa sebelum akhir musim reguler. Kedua definisi itu tepat dengan keadaan tim saat ini. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,