Dua Gol Immobile Amankan Kemenangan Dortmund

Dua Gol Immobile Amankan Kemenangan Dortmund

Dua Gol Immobile Amankan Kemenangan Dortmund.

Berlin - Dua gol Ciro Immobile untuk Borussia Dortmund pada babak kedua mengamankan kemenangan 2-0 di markas tim strata ketiga Dynamo Dresden dan satu tempat di perempat final Piala Jerman pada Rabu (4/3/2015) WIB.

Pria Italia itu, yang dikritik karena minimnya sumbangan gol di Liga Jerman pada musim ini, menyambar bola dari pemain Dynamo Michael Hefele untuk membuka keunggulan lima menit setelah turun minum di lapangan yang tidak rata ini.

Dortmund, finalis musim lalu, kesulitan untuk memainkan permainan mengalir yang telah membuat mereka memenangi empat pertandingan terakhir di liga dan Mats Hummels hampir membuat Dynamo mampu menyamakan kedudukan ketika operan ke belakangnya memantul dan dapat diintersep sebelum kiper Mitch Langerak mampu mengendalikan situasi.

"Anda tidak dapat berharap memainkan sepak bola yang bagus di lapangan seperti itu," kata pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada para pewarta. "Lapangan ini cukup buruk dan kami harus memainkan sepak bola yang sangat sederhana di sini." Penyerang pengganti Dortmund Adrian Ramos nyaris mencetak gol namun tembakannya melewati seorang pemain bertahan dan membentur tiang dekat sebelum bola bergulir di sepanjang garis dan dapat diamankan.

Bagaimanapun, Immobile, yang mengalami cedera pada wajah di babak pertama akibat disikut Hefele, kembali mencetak gol ketika ia meneruskan umpan tarik Jakub Blaszczykowski di dalam kotak penalti menjelang pertandingan usai.

Pemain sayap Dortmund Marco Reus, yang absen pada sebagian besar 2014 karena serangkaian cedera pergelangan kaki, harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama, meski cederanya mungkin tidak terlalu serius.

"Saya diberitahu bahwa itu mungkin hanya kaki yang terkilir. Namun saya tidak tahu apakah ia akan bugar untuk liga di akhir pekan," kata Klopp.

Leverkusen menang 2-0 Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pemain Bayer Leverkusen Hakan Calhanoglu menyelamatkan timnya melalui tendangan bebas sensasional untuk membawa mereka menang 2-0 di masa perpanjangan waktu atas tim strata kedua Kaiserslautern.

Pemain internasional Turki itu melepaskan tembakan melintasi pagar pemain dari jarak 25 meter yang melewati kiper Marius Mueller menjelang akhir babak pertama masa perpanjangan waktu untuk mematahkan kegigihan tim tamu.

Stefan Kiessling menambahi gol kedua sepuluh menit kemudian setelah Leverkusen mengalami kesulitan pada sebagian besar permainan.

Klub Bundesliga lainnya Hoffenheim mendapatkan tugas yang lebih mudah saat melawan tim divisi kedua Aalen, di mana Eugen Polanski dan pemain internasional Jerman Kevin Volland mencatatkan namanya di papan skor.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua klub Bundesliga, Freiburg mencetak dua gol pada dua menit pembuka di babak pertama untuk menang 2-1 atas Cologne, yang membuka gol ketika Anthony Ujah memasukkan bola ke gawangnya sendiri sebelum mereka mendapatkan gol hiburan.

Juara bertahan Bayern Munich baru akan bermain pada Rabu dengan menghadapi Eintracht Braunschweig. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,