Prancis Buru Pesawat Tak Berawak

Prancis Buru Pesawat Tak Berawak

Ilustrasi.(Foto:Net)

Paris - Kepolisian Prancis memburu pengendali pesawat tanpa awak, yang beberapa malam terbang tanpa izin di tempat rawan di Paris dan di atas pembangkit listrik tenaga nuklir, kata juru bicara pemerintah, Rabu (4/3/2015).

"Kami masih mencari pelaku dan akan menemukan mereka cepat atau lambat untuk dikenai hukuman. Prancis akan sangat hati-hati dan waspada menangani perkara pesawat tanpa awak itu," kata juru bicara pemerintah Stephane Le Foll kepada radio France Info.

Hingga Selasa malam, polisi menerima sedikit-dikitnya 10 laporan penerbangan pesawat tanpa awak, salah satunya terlihat di timur Paris, tempat saksi melihat tiga orang membawa pesawat tersebut dan melarikan diri dengan mobil hitam, kata sumber kepolisian.

Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve pada Selasa pagi kepada parlemen mengatakan sekitar 60 pesawat tanpa awak terbang di wilayah Paris dan di atas pembangkit listrik tenaga nuklir sejak 5 Oktober 2014.

Oleh karena itu, Cazeneuve melanjutkan, dia ingin melengkapi polisi dengan "perlengkapan tambahan" untuk menindak pengguna pesawat tanpa awak tidak berizin di wilayah rawan tersebut.

Di Paris, penerbangan tanpa izin dari pemerintah dan penggunaan pesawat hingga 1.000 meter di atas pembangkit listrik tenaga nuklir adalah ilegal.

Prancis masih dalam kewaspadaan tinggi setelah rangkaian serangan pada Januari 2014 yang menewaskan 20 orang, termasuk tiga orang tersangka. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:perang,