AntaraTV Disiarkan di 267 TV Kabel

AntaraTV Disiarkan di 267 TV Kabel

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Produk siaran Antara TV akan disiarkan di 267 TV kabel anggota Indonesian Cable TV Association (ICTA) sekaligus memperkaya penayangan konten lokal di televisi berjaringan hingga ke pelosok Indonesia itu.

"Mulai hari ini produk konten berita Antara TV sudah bisa ditayangkan di 267 TV kabel di Indonesia, jumlahnya akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah anggota ICTA," kata Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi pada Seminar Nasional TV Kabel Indonesia di Bandung, Rabu (4/3/2015).

Kerja sama ini merupakan realisasi dari penandatanganan kerja sama yang ditandatangani Presiden ICTA Faisal Ershad dengan Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi yang dilaksanakan di tengah-tengah forum seminar yang dihadiri oleh perwakilan dari ratusan operator TV kabel dari seluruh Indonesia.

Selain itu kerja sama penayangan konten berita oleh TV kabel itu juga dengan Bloomberg TV Indonesia dan Rajawali TV.

Menurut Saiful Hadi, kerja sama itu diharapkan bisa memenuhi kendala yang dihadapi oleh opertor TV kabel di daerah yang diharuskan menayangkan konten lokal sebanyak 30 persen dari total tayangan yang disiarkannya.

"Antara TV memiliki konten berita hardnews dan produk feature yang semuanya mengangkat potensi daerah, menayangkan potensi wisata, perbaikan infrastruktur di daerah. Kami berharap bisa menjadi oase dari konten-konten lokal yang dibutuhkan oleh rekan TV kabel di daerah," kata Saiful Hadi.

Pada kesempatan itu pula, Dirut LKBN Antara itu menyatakan komitmennya untuk melakukan sinergitas dengan TV kabel di Indonesia dalam memperkaya konten siaran lokal sehingga bisa memberikan informasi, edukasi, pencerahan dan menyajikan konten yang memang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia.

"TV Kabel merupakan potensi besar untuk menyampaikan informasi pemerintah dan dunia usaha kepada masyakat, khususnya yang tinggal di daerah yang tidak terjangkau siaran televisi nasional maupun swasta nasional yang ada," katanya.

Pada kesempatan itu, Antara TV juga menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi, termasuk dalam melakukan pelatihan SDM TV kabel anggota ICTA.

Sementara itu Presiden ICTA Faisal Ershad menyebutkan, kerja sama penayangan konten lokal dengan sejumlah chanel TV itu diharapkan menjadi solusi bagi TV kabel untuk bisa menayangkan konten lokal dari seluruh Indonesia.

"Selama ini kendala TV kabel kesulitan untuk mendapatkan pasokan konten lokal, dengan kerja sama ini maka penayangan konten dari ketiga chanel TV itu sudah resmi dan bisa disiarkan oleh seluruh TV kabel anggota ICTA," kata Faisal.

Ia menyebutkan, kerja sama penayangan konten itu tahap pertama untuk dua tahun, dan selanjutnya bila sinergitas tersebut berhasil maka tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan untuk beberapa tahun ke depan.

"Kami sudah mendapat komitmen, sebelumnya kami melakukan penjajakan dengan ketiganya. Dan kami melihat bisa memberikan solusi bagi kami untuk mendapatkan konten lokal bagi siaran TV kabel ini," katanya.

Ia menyebutkan, ICTA didirikan delapan bulan lalu dan menghimpun pengusaha dan operator TV kabel dari seluruh Indonesia.

"Jumlahnya TV kabel cukup besar, namun saat ini baru terhimpun sebanyak 267, namun angkanya akan terus bertambah," kata Faisal Ershad.(AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:perbankan,