Badak Selamatkan Bayi Zebra dari Kubangan Lumpur

Badak Selamatkan Bayi Zebra dari Kubangan Lumpur

Aksi Heroik Badak Selamatkan Anak Zebra (Roel van Muiden)

Madikwe -  pada saat seekor bayi kuda zebra terjebak di dalam lumpur, sosok penyelamatnya datang dalam bentuk yang tidak terduga, yakni seekor badak bercula dua.

Dengan bobot badan lebih kurang dua ton, badak itu melihat seekor bayi kuda zebra yang terjebak di dalam lumpur. Hewan besar itu kemudian 'mencongkel' zebra tak berdaya itu dengan culanya.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, pemandangan yang menakjubkan itu dilihat Roel van Muiden saat sedang memandu para wisatawan di lokasi cagar alam Madikwe Game Reserve, di Afrika Selatan. "Ini merupakan interaksi yang mengagumkan antara dua spesies. Saya beruntung bisa melihatnya," aku Roel, 

"Pada saat tiba di wilayah bendungan, terdapat beberapa badak yang tengah beraktivitas. Butuh waktu cukup lama bagi saya untuk bisa menyadari, adanya seekor zebra kecil yang terjebak di dalam lumpur. Zebra itu masih hidup, tetapi kondisinya sangat lemah," katanya.

Secara tiba-tiba, seekor badak datang dan mencoba untuk menyelamatkan zebra tersebut dengan culanya sebanyak dua kali. Namun, sayangnya meski sang badak sudah berusaha secara maksimal, zebra malang itupun pada akhirnya mati juga.

Cula yang digunakan untuk menyelamatkan zebra tersebut sepertinya melukai perut zebra. "Hingga sekarang ini saya telah menjadi pemandu wisata selama hampir sepuluh tahun terakhir ini. Namun belum pernah menyaksikan pemandangan mengagumkan sekaligus melankolis seperti ini," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,