DBMP Belum Umumkan Kontraktor Proyek Trotoar

DBMP Belum Umumkan Kontraktor Proyek Trotoar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung belum  mengumumkan siapa proyek perbaikan infrastruktur jalan di seputaran Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, dalam rangka menyambut peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tahun tersebut.

Sekretaris DBMP Kota Bandung Didi Rowandi menjelaskan, hingga saat ini belum bisa menyebutkan kontraktor mana yang lolos seleksi untuk pengerjaan proyek tersebut.

"Kontraktror belum akan diumumkan sekarang, karena takutnya kalau diumumkan sekarang belum fiks. Sebab, ada beberapa prosedur yang harus dilalui sesuai kebijakan presiden menunjuk langsung (DBMP)," ungkapnya di Plaza Balaikota Bandung, Rabu (4/3/2015).

Didi mengungkapkan, DBMP Kota Bandung tetap melakukan  pengawasan di lapangan, dengan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang mendampinginya.

"Makanya, untuk kontraktor juga kita memilih yang lebih kita yakini. Berdasarkan pengalaman pernah bekerja sama dan tentunya yang kredibel. selain itu, pembayarannya juga nanti wajib audit oleh BPKP," paparnya.

Diberitakan sebelumnya,  Presiden Jokowi mengeluarkan surat untuk mempermudah Pemerintah Kota Bandung dalam proses perbaikan infrastruktur tanpa melalui lelang dan penunjukan langsung. Ini dikarenakan ada kegiatan mendadak dan dihadiri kepala negara, tapi melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,