Manchester United Unggul 1-0 Atas Newcastle United

Manchester United Unggul 1-0 Atas Newcastle United

Manchester United Unggul 1-0 Atas Newcastle United.

Jakarta  - Gol Ashley Young di menit-menit akhir laga membawa Manchester United unggul 1-0 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion St James' Park, Kamis (5/3/2015) dini hari.

Raihan tiga poin ini cukup untuk membuat The Red Devils bertahan di posisi empat besar klasemen dengan koleksi 53 poin dari 28 pertandingan. Sementara Newcastle tetap menghuni peringkat 11 yang mengunmpulakn 35 poin hasil 28 pertandingan.

MU mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14 lewat aksi Marouane Fellaini yang memanfaatkan umpang matang Wayne Rooney. Fellaini melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti meski bola masih bisa diatasi kiper Newcastle.

Menit ke-25 giliran Wayne Rooney mencoba peruntungannya. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat assist dari Ashley Young. Sayang, bola melebar ke sisi kiri gawang.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Newcastle mendapat peluang emas. Kali ini lewat sepakan kaki kanan Emmanuel Riviere di depan mulut gawang. Tetapi upayanya berhasil dimentahkan David de Gea.

Menit ke-53, Marouane Fellaini lolos dari jebakan offside. Setelah menerima umpan silang dengan dadanya, mantan pemain Everton ini melepaskan tendangan keras tepat di depan gawang. Namun, Tim Krul dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, MU akhirnya mencetak gol pada menit ke-89. Wayne Rooney yang memberi tekanan kepada Tim Krul, berujung pada kesalahan fatal sang kiper. Akibatnya, bola pun mengarah kepada Ashley Young. Dengan tenang, pemain berkepala plontos ini meluncurkan si kulit bundar ke gawang Newcastle.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Sky Sport:
Newcastle United (4-4-2) : Tim Krul; Darryl Janmaat, Mike Williamson, Fabricio Colocini, Ryan Taylor; Gabriel Obertan, Mehdi Abeid, Moussa Sissoko, Sammy Ameobi; Papiss Cisse, Emmanuel Riveiere

Manchester United (4-4-2) : David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smailing, Jonny Evans, Marcos Rojo; Ander Herrera, Daley Blind, Angel Di Maria, Maroune Fellaini; Ashley Young, Wayne Rooney.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,