Praveen-Debby Singkirkan Unggulan Tiga

Praveen-Debby Singkirkan Unggulan Tiga

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan-Debby Susanto.

Jakarta - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan-Debby Susanto mampu menyingkirkan pasangan unggulan tiga Xu Chen-Ma Jin dalam putaran pertama turnamen Yonex All England Open 2015 di di Barclaycard Arena Birmingham Inggris, Kamis (5/3/2015) WIB.

Pasangan atlet pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu meraih kemenangan dalam dua game langsung dari Xu-Ma dengan skor 21-15 dan 21-14 selama 40 menit pertandingan.

"Tentu kami merasa senang dapat menang lawan Xu-Ma. Sebenarnya target kami dapat melewati babak pertama ini," kata Debby selepas pertandingan seperti dijelaskan Tim Humas dan Media Sosial PBSI.

Praveen-Debby yang menempati peringkat 14 dunia dapat meninggalkan perolehan angka dari Xu-Ma yang menempati peringkat tiga dunia pada game pertama setelah selisih skor 2-1 untuk pasangan Indonesia itu.

Namun pada game kedua, Praveen-Debby berkali-kali sempat tersusul dari Xu-Ma dengan perolehan skor 1-2, 3-2, 3-5, 5-6, hingga skor imbang 6-6. Praveen-Debby kemudian menuntaskan pertandingan setelah skor berakhir 21-14.

"Kami sudah menikmati permainan sejak awal. Kami banyak bermain dengan bola datar dan tidak memberikan kesempatan bagi Xu untuk menyerang," kata Debby.

Pada putaran kedua, Praveen-Debby akan berjumpa dengan pasangan Hong Kong Chan Alan Yu Lung-Tse Ying Suet yang menempati peringkat 27 dunia.

"Kami harus lebih konsentrasi lagi setelah melewati Xu-Ma. Kami sudah mengalahkan unggulan, tapi jangan sampai lengah dan justru kalah dari pemain non-unggulan," kata Praveen.

Selain Praveen-Debby, pasangan ganda campuran Indonesia yang juga melaju ke putaran kedua turnamen tingkat Super Series Premier berhadiah total 500 ribu dolar AS itu antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo-Greysia Polii, dan ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir.

Sementara, tiga ganda campuran lain Indonesia harus mengakhiri pertandingan dalam All England 2015 yaitu Riky Widianto-Richi Puspita Dili, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth, dan Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,