Pemprov Jabar Tantang Pemuda dan Lulusan PT

Pemprov Jabar Tantang Pemuda dan Lulusan PT

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat (Dispora Jabar) Kamarul Bahri.(Foto:lensaIndonesia)

Bandung - Para pemuda dan lulusan perguruan tinggi (PT) di Jawa Barat ditantang untuk terlibat secara langsung dalam program pengembangan kawasan di provinsi itu.

"Daerah kita membutuhkan tenaga muda, karena itu para pemuda harus berani terlibat membangun daerah sendiri dan tidak hanya berpikir sentralistik berkiprah di tingkat pusat," kata Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat (Dispora Jabar) Kamarul Bahri di Bandung, Kamis (5/3/2015).

Menurut dia, perlu ada perubahan paradigma kaum muda dalam berkarier untuk tidak semata mengejar target di tingkat pusat, sedangkan daerah sendiri kurang diperhitungkan atau bahkan ditinggalkan.

Dispora Jabar rencananya menggelar pertemuan dan musyawarah pemuda setempat pada Maret 2015. Tujuannya untuk mengundang para tokoh dan berbagai elemen pemuda daerah ini memberikan rekomendasi, ide serta inovasi untuk perkembangan provinsi Jawa Barat ke depan.

"Daerah kita sedang membangun dan kami sangat memerlukan pemuda khususnya mahasiswa yang dapat melahirkan pemikiran-pemikaran yang inovatif dan cerdas," katanya.

Selain mengajak pemuda untuk membantu mengembangkan Provinsi Jawa Barat, Kamarul juga menambahkan bahwa pemerintah provinsi dan Pemkot Bandung memiliki rencana mengalihkan pusat pemerintahannya.

"Kita sedang merencanakan master plan jangka panjang yakni pemindahan pusat pemerintahan ke kawasan Ciwalini yang nantinya akan menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang baru. Kota Bandung juga akan mengembangkan daerah di kawasan timur," katanya menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,