PKL Masih Jadi PR bagi Pemkot Bandung

PKL Masih Jadi PR bagi Pemkot Bandung

Satpol PP Kota Bandung rutin tertibkan PKL. (Foto : ADE)

Bandung – Pemkot Bandung mengakui masalah PKL (Pedagang Kaki Lima) masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang belum selesai pada tahun 2015. Relokasi PKL sampai saat ini masih belum semuanya terlaksana, karena berbagai alasan dan keputusan tertentu.

 

Menurut Wakil Walikota Bandung, Oded M. Daniel, penanganan PKL yang dilakukan oleh Pemkot  pada 2015 ini memang dilakukan secara bertahap.

 

“Kita melakukan beberapa relokasi secara bertahap, karena penanganan masalah PKL itu melibatkan beberapa elemen yang mudah menimbulkan gesekan. Namun kita tidak diam dan tetap melakukan penataan,” papar Oded M. Daniel di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (05/03/2015).

 

Oded sebagai Ketua Satgas PKL Kota Bandung menegaskan, penataan PKL tidak hanya dilakukan di pusat Kota Bandung saja, namun beberapa wilayah di pinggiran juga jadi prioritas.

 

“Kita akan tertibkan juga para PKL di beberapa wilayah pinggiran Kota Bandung, ada beberapa titik yang akan kita fokus tertibkan. Seperti pasar kaget di beberapa kecamatan pada saat hari Minggu, kita tertibkan juga,” tegasnya.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,