Puluhan Anggota Ormas Diamankan di Sidang Cipaganti

Puluhan Anggota Ormas Diamankan di Sidang Cipaganti

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kepolisian amankan lebih dari 50 anggota Ormas (organisasi masyarakat) yang diduga memicu pertikaian di ruang sidang Pengadilan Negeri  Bandung.

Dalam kejadian tersebut pihak kepolisian Polrestabes Bandung berhasil mengamankan sedikitnya 50 orang anggota ormas berpakaian loreng orange hitam, yang diketahui menyebabkan kericuhan di ruang sidang Pengadilan Negeri Bandung.

Kabagop Polrestabes Bandung AKBP Dafi mengatakan, puluhan ormas tersebut diamankan setelah menerima laporan bahwa kebanyakan oknum ormas tersebut  mengintimidasi beberapa pengunjung di Pengadilan Negeri Bandung.

"Menakut-nakuti dengan bentuk mengancam menyuruh pulang kembali padahal kapasitas mereka bukan petugas," ungkap Dafi kepada wartawan.

Saat ditanya apakah ormas tersebut bawaan dari terdakwa kasus Cipaganti, hingga saat ini Dafi belum bisa memastikannya, namun penangkapan  tersebut didasari pada laporan intimidasi di dalam maupun di luar persidangan.

"Belum tahu apakah ini bawaan dari terdakwa,namun dari laporan korban bahwa mereka mengintimidasi kepada orang di dalam maupun luar ruang sidang. Kapasitas mereka di sini juga dipertanyakan sebagai apa, apakah ada acara sosial, apakah sebagai masyarakat, apa mau nakut-nakutin masyarakat. Oleh sebab itu kita lakukan tindakan  tegas, apalagi harus dihapuskan premanisme," jelasnya.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,