Raisa Pupulerkan Lagu Oddie Agam dan James F. Sundah

Raisa Pupulerkan Lagu Oddie Agam dan James F. Sundah

Dua komposer kenamaan, Oddie Agam dan James F. Sundah saat jumpa pers bersama rekan-rekannya.(Dudung)

Jakarta - Dua komposer kenamaan, Oddie Agam dan James F. Sundah bakal mengeluarkan album 'The Great Composers' berisikan 12 lagu lama mereka yang hits di tahun 1980-an. Raisa, Judika, Fathin Sidqia, di antaranya dipilih  Seno M. Hardjo selaku produser eksekutif untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Raisa, Judika, Fathin Sidqia rencananya yang akan membawakan lagu di album itu. Raisa akan menyanyikan lagu 'September Ceria' karya James Sunda.Tentunya, diaransemen ulang sesuai selera pencinta musik saat ini," ucap Seno  di Kemang, Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Pemilihan lagu tersebut menurut Seno, mengingat banyak radio yang memutar lagu-lagu tersebut, tapi penciptanya tidak dikenal.

"Ini sebuah penghargaan saya buat mereka yang lagunya masih wara wiri di radio tapi  penciptanya enggak dikenal," cerita Seno.

Menurut Seno, di Indonesia ini tidak banyak komposer menciptakan lirik yang dalam seperti James Sundah. Ada pun Odie Agam pribadi yang meletup-letup dan lirik lagunya banyak merupakan pengalamannya.

"Menurut saya di Indonesia ini enggak banyak komposer yang liriknya dalam seperti James Sundah, seperti di lagu 'Lilin Lilin Kecil'. Kalau Oddie Agam, dia pribadi yang meletup-letup, lirik lagunya benar dialami. Untuk komersial, dia gila banget, buat dibikinin dua album itu rasanya sanggup," tambahnya.

Kedua belas lagu tersebut yang bakal mengisi album 'The Great Composers' tersebut, 'Lilin Kecil', 'September Ceria', 'Ironi', 'Astaga', 'Yang Terbaik', 'Kisah Cinta Kita' karya James, dan lagu-lagu 'Antara Anyer' dan Jakarta', 'Arti Kehidupan', "Memori', 'Wow', 'Begitulah Cinta', dan 'Aku Cinta Padamu' ciptaan Oddie.


Sementara itu, James Sunda dan Odie Agam mengatakan, bahwa mereka tidak terlibat dalam pemilihan lagu dan pembuatan aransemen lagu.

"kami serahkan sepenuhnya pada Mas Seno. Yang kami tahu, bahwa lagu kami akan diaransemen sesuai musik yang kini digandrungi anak-anak muda," tuntas James dan Odie. (AY)

.

Categories:Musik,
Tags:musik,