Purwakarta Mengklaim Warganya Tak Ada Gizi Buruk

Purwakarta Mengklaim Warganya Tak Ada Gizi Buruk

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta mengklaim warga Purwakarta tidak ada yang menderita gizi buruk.

“Kasus gizi buruk yang diderita anak-anak, itu akibat penyakit bawaan. Kalau yang gizi buruk kategori baru atau baru ditemukan tidak ada,” ujar Kepala  Bidang Promosi Kesahatan  dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Eva Listia Dewi di Purwakarta, Kamis (5/3/2015).

Ia mengatakan, selama  2014 ditemukan 85 anak yang masuk kategori gizi buruk. "Namun mereka gizi buruk bukan karena kekurangan asupan gizi. Melainkan, akibat penyakit bawaan. Seperti, penderita jantung, TBC dan hidrocepalus," ujarnya.

Namun, itupun ia akui mengalami penurunan menjadi 17 anak. Penurunan ini, karena anak tersebut meninggal dunia atau keluarganya pindah ke daerah lain.

"Adapun anak yang masuk kategori kurang gizi jumlahnya cukup tinggi, mencapai 432 anak. Sedangkan ibu hamil yang kekurangan energi kronis kurus dan sangat kurus, jumlahnya mencapai 143 orang," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengawasi perkembanga kondisi mereka. “Sampai saat ini, anak-anak dan ibu hamil tersebut terus kami awasi perkembangan kesehatannya,” ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:jabar,