Inilah Penyebab Kebakaran di Kota Bandung

Inilah Penyebab Kebakaran di Kota Bandung

Listrik Adalah Salah Satu Penyebab Kebakaran. (Ilustrasi: Rzl)

Bandung - Terkait banyaknya peristiwa kebakaran besar di Kota Bandung, dalam kurun waktu satu bulan kebelakang ini, Kepala Satuan Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligasswara mengatakan, kebakaran yang terjadi dibeberapa bangunan besar di Kota Bandung juga dikarenakan banyaknya pengusaha yang menambah daya listrik.

Namun, penambahan daya listrik tersebut tidak dibarengi dengan pembaharuan instalasi listrik, sehingga listrik  tidak mampu menampung kelebihan beban listrik tersebut.

"Kabel-kabel dalam gedung banyak yang tidak diperbaharui, dan juga penyediaan apar dan sprinkler di beberapa perusahaan tidak dipenuhi," ujarnya kepada wartawan di Plaza Balaikota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (6/10/2014).

Selain itu dirinya juga mengatakan perilaku warga dalam pemakaian alat elektronik juga menjadi perhatian.

Ferdi memaparkan, kebanyakan rumah-rumah yang kebakaran ditinggal oleh pemilik dalam keadaan beberapa barang elektronik masih dalam keadaan menyala.

"Himbauan kami,  jangan sampai meninggalkan rumah dengan barang elektronik dinyalakan terus menerus yang menyebabkan penumpukan," pungkasnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,