Kebakaran di Tanah Abang Hanguskan Ratusan Rumah

Kebakaran di Tanah Abang Hanguskan Ratusan Rumah

Situasi Terkini Kebakaran Tanah Abang. (Twitter)

Jakarta -  Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Jati, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015) petang, meluluhlantakkan hingga ratusan rumah.
 
Seorang warga, Anissa mengatakan api dengan cepat melahap ratusan rumah di dua RW yakni RW 14 dan 15. Bahkan, kobaran  api teus merembet ke RW 16, 17, 18 ditambah lagi di RT 14/15, Kelurahan Kebun Melati, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.  "Sudah ratusan rumah yang terbakar. Sementara di RW 14 sendiri ada enam RT, dan di RW 15 ada satu RT," katanya.
 
Sebanyak 40 unit damkar dari Suku Dinas Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, telah diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. "Damkar agak sulit masuk ke lokasi karena macet. Dari KH Mas Mansur sudah macet banget," katanya. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan parah. 
 
Sementara itu, kebakaran yang di sekitar Stasiun Tanah Abang itu berimbas pada lalu lintas Kereta Rel Listrik (KRL), yang tidak bisa melintas di jalur Tanah Abang-Manggarai.  "Saat ini untuk lintas Tanah Abang-Manggarai dan sebaliknya belum dapat dilalui KRL, karena warga yang membawa barang berkumpul di jalur rel," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa.

Menurutnya, petugas keamanan masih terus menertibkan agar jalur KRL kondusif. Ia pun menyarankan pengguna jasa yang menuju Bogor-Bekasi pada lintasan itu memulai perjalanan dari Stasiun Manggarai. "Kebakaran mengakibatkan listrik aliran atas pada jalur Tanah Abang-Palmerah dipadamkan, karena api yang semakin membesar dan berdekatan dengan listrik aliran atas," tegasnya.

Eva menambahkan, perjalanan KRL dari Bogor atau Depok menuju Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Manggarai. Sementara para pengguna jasa yang akan menuju lintas Serpong/Parung Panjang/Maja disarankan untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,