Favehotel Terapkan Sistem MICE untuk Raih Pengunjung

Favehotel Terapkan Sistem MICE untuk Raih Pengunjung

Favehotel Paskal Hyper Square Bandung. (Foto: Net)

Bandung- Bisnis pariwisata di Indonesia cukup potensial termasuk membangun dunia perhotelan. Apalagi di Kota Bandung, sangat terasa perkembangannya, hal ini dilihat dari banyaknya permintaan  event maupun yang sengaja  datang ke Bandung untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Hotel-hotel di Bandung cukup baik ditandai dengan penuhnya kamar yang tersedia.
 
Demikian diungkapnya Angga Abdul Ghanny Senior Sales Executive Favehotel Hyper Square Bandung ketika melakukan kunjungan media ke CikalNews,com Jl Cisangkuy No 6 Bandung, Kamis (5/3/2015) petang.  Kehadiran Ghanny diterima Wa Ode Ratna Djuwita, Redaktur cikalnews.com
 
 
Menurut  Ghanny, demikian sapaan akrabnya, perkembangan perhotelan di Bandung  khususnya Fave Hotel  cukup baik. “Fuktuatif memang ada, ini apabila kita menghadapi hari hari biasa, tetapi tingkat hunian masih mencakup 60 hinga 70 %, ini masih sehat, kalau akhir pekan, cukup meningkat karena rata-rata tingkat huniannya bisa penuh,” kata Ghanny.
 
Angga Abdul Ghani 
 
Oleh karena itu, ucap Ghanny, saat ini Favehotel tengah gencar berpacu mencari peluang lain, selain mengharapkan dari kunujungan spontan dan direncanakan.
 
Dia juga menerapkan peluang dengan sistem Mice.
“ Mice itu akan memberi event yang menjanjikan karena kita utamakan pada peristiwa Meeting, Incentives, Convention, dan Exhibition, dan untuk harga bisa dibicarakan tergantung skala event nya,” ujar Ghanny.
 
Ditanya soal peraturan pemerintah yang membatasi rapat di hotel, menurut Ghanny pada awalnya memang cukup terkejut adanya aturan ini, “Tetapi sekarang secara bertahap masih ada juga karena tidak semua  memiliki tempat yang kapasitasnya memenuhi standar rapat, jadi satu dua masih ada yang meeting di Favehotel,” ungkapnya.
 
 
Saat ini Favehotel tengah mempertajam dengan penjualan makanan di hotel. “ Ya kita ingin mengubah pola pikir, bahwa makan do hotel itu tidak mahal, memang akan banyak tanngannya, tetapi kalau kita suguhkan makanan yang enak, biasanya mahal tidak menjadi persoalan. Sekarang murah tetapi enak dan tetap di hotel, kenapa tidak?” kata Ghanny seraya tertawa.
 
Dipenghujung kunjungannya, Ghanny masih sempat bertemu Pemimpin Redaksi cikalNews. Com Cepi Juniar Djatnika. “ Kita berterima kasih, media CikalNews.com dijadikan media kunjungan, mudah-mudahan kami akan membalas kunjungan ke Favehotel, nanti kita  agendakan,” kata Cepi juniar.(Ode)**.
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,