SD Edu Global School Membangun Karakter Siswa

SD Edu Global School Membangun Karakter Siswa

SD Edu Global School saat ikut pameran di Graha Manggala Siliwangi, Bandung. (Foto : ADE)

Bandung - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, SD Edu Global School (EGS) menekankan pada pendidikan karakter bagi setiap siswa. Untuk itu, SD EGS memiliki 3 pilar khusus, yakni pembangunan karakter, pengasahan talenta, dan pengembangan akademik.

Menurut Kepala Sekolah SD Edu Global School, Tin, untuk membentuk karakter seorang siswa perlu dibangun karakter sejak dini. EGS mempunyai tiga pilar khusus, yang disesuaikan dengan tingkatan sekolah.

"EGS mengedepankan 3 pilar penting, yaitu untuk tingkat SD dengan mengedepankan pembangunan karakter, tingkat SMP pengasahan talenta dan untuk SMA lewat pengembangan akademik. Semua ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan terbaik, sesuai minat dan bakatnya," papar Tin saat dijumpai CikalNews di acara Bandung Baby & Kids Expo 2015 di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Kamis (05/03/2014). 

Menurut Tin, EGS tahun ini adalah tahun pertama untuk sekolah tingkat SD. Sebelumnya, EGS terlebih dulu sudah mengembangkan sekolah untuk tingkat SMA dan SMP.

"SD EGS berbeda dengan sekolah SD pada umumnya, karena di SD kami satu kelas hanya berisi 15 siswa. Materi pelajarannya pun lebih banyak ke praktik dibandingkan teori. Seperti untuk bahasa Inggris kita lebih ke arah bilingual, untuk memahirkan anak berkomunikasi," katanya.

EGS lebih mengedepankan pembangunan karakter anak agar bisa mandiri, mempunyai keterampilan, berjiwa sosial, dan berkomunikasi dengan baik. Bagi semua siswa, pelajarannya pasti disinergikan dengan pembelajaran praktik dan teori.

"Pola belajar dengan outing sangat mempengaruhi siswa dalam menangkap pelajaran. Dengan cara ini, semua praktik pelajaran bisa terlaksana dengan baik," cetus Tin. Sedang untuk membangun 18 karakter penting seorang siswa, EGS juga menerapkan sistem after school, dengan pola pembelajaran dari pukul13.00 hingga pukul 12.00 WIB.

"Di kita waktu sekolah dari Senin hingga Jumat, dengan jam masuk dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00. Dilanjutkan kembali  pada jam after school pada 13.00 hingga 14.00 WIB,"  jelas Tin.

SD EGS beralamat di Jl. Kalimantan No. 13, Kota Bandung. Tahun menargetkan 60 siswa yang dibagi ke dalam 4 kelas. Berbagai pameran dan acara pendidikan anak selalu diikutinya, untuk mempromosikan program sekolah dan menarik minat masyarakat  menyekolahkan anaknya di EGS. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,