Pemkab dan Hiswana Migas KBB Gelar OP Si Melon

Pemkab dan Hiswana Migas KBB Gelar OP Si Melon

Operasi Pasar Gas Elpiji 3Kg.(Foto:Vivanews)

Padalarang - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Hiswanamigas menggelar operasi pasar gas 3 kg bagi warga pelosok di Kecamatan Rongga dan Gununghalu, Kamis (5/3/2015).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KBB Weti Lembanawati mengatakan, operasi pasar itu sebagai upaya mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga gas 3 kg di dua kecamatan itu.

"Dua daerah itu menjadi daerah prioritas untuk operasi pasar ini, karena selama ini kesulitan memperoleh gas 3 kg," katanya.

Ia menuturkan, permintaan operasi pasar untuk gas hampir diharapkan warga seluruh kecamatan di KBB, namun pemerintah dan Hiswanamigas belum dapat memenuhinya.

Pemerintah, lanjut dia, memprioritaskan dulu daerah yang jaraknya jauh dari perkotaan yakni Rongga dan Gununghalu.

"Apalagi sebelumnya ada laporan gas di sana (Rongga) mencapai Rp40 ribu per tabung, makanya kami prioritaskan," kata Weti.

Dalam operasi pasar itu disiapkan 280 tabung gas untuk masing-masing Kecamatan Rongga dan Gununghalu dengan harga jual langsung ke masyarakat Rp16.500 per tabung.

Selanjutnya Pemerintah KBB dengan Hiswanamigas akan menggelar operasi pasar di kecamatan lain.

"Mudah-mudahan kecamatan lain segera menyusul, kami berharap Hiswanamigas juga menambah pasokan gas untuk Bandung Barat," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,