Juventus Tersungkur di Leg Pertama Semifinal Copa Italia

Juventus Tersungkur di Leg Pertama Semifinal Copa Italia

Juventus menelan kekalahan 1-2 di tangan Fiorentina.

Jakarta - Juventus menelan kekalahan 1-2 di tangan Fiorentina pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Jumat dini hari (6/3/2015) WIB.

Juventus langsung menghentak dengan menciptakan peluang pertama pada menit ke-3. Menerima umpan dari Paul Pogba, Arturo Vidal melesakkan tendangan meski bola masih melebar.

Walaupun bermain buruk pada awal laga, namun Fiorentina unggul terlebih dulu. Gol tercipta saat Mohamed Salah melepaskan sepakan diagonal ke gawang Juve tanpa mampu diatasi Marco Storari.

Juve membalas pada menit ke-24 lewat aksi Fernando Llorente. Mantan pemain Bilbao ini mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan matang dari sisi kanan kotak penalti. Kiper Fiorentina tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Juve kembali mendapat peluang dari Arturo Vidal, namun sepakannya masih melebar dari sasaran.

Beranjak ke paruh waktu kedua, tepatnya menit ke-56, Mohamed Salah membawa Fiorentina kembali memimpin. Pemain Tim Nasional Mesir ini melakukan penyelesaian cerdas dari jarak dekat tanpa mampu dihalau penjaga gawang Marco Storari.

Sepanjang 15 menit terakhir waktu normal pertandingan, sejumlah pemain Fiorentina lebih banyak berkutat di kotak penalti sendiri untuk mempertahankan keunggulan.

Juve memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 83 saat Leonardo Bonucci melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar dari sasarannya.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Leg kedua akan dihelat pada 7 April. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,