Damkar Kota Bandung Siap Tanggulangi Bencana

Damkar Kota Bandung Siap Tanggulangi Bencana

Peralatan Canggih Mobil Damkar. (Foto: net)

Bandung -- Tak kurang dari 10 peristiwa kebakaran dengan skala besar terjadi di Kota Bandung dan sekitarnya pada kurun waktu satu bulan ke belakang, yang terakhir, si jago merah berhasil melalap kantor Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat dan pabrik tekstil Kahatex.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, mengatakan banyaknya kebakaran di Kota Bandung disebabkan cuaca panas  selama musim kemarau ini.

"Karena banyak kebakaran kita berlakukan siaga satu. Suhu kota Bandung sudah mendekati angka 35 derajat," ujar Ferdi saat ditemui di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana Kota Bandung, Senin (6/10/2014).

Panas dimusim kemarau tersebut , Lanjut Ferdi, berpengaruh pada mudah terbakarnya material bangunan baik rumah ataupun gedung. " Tapi sebagian kebakaran juga karena arus listrik pendek," bebernya.

Hingga saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung siap melayani masyarakat dalam kondisi apapun, terhitung ada 3 pleton dengan 105 anggota Damkar disiapkan dalam menanggulangi bencana kebakaran di Kota Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,