Tim ASAD Purwakarta Wakil Indonesia di Brazil

Tim ASAD Purwakarta Wakil Indonesia di Brazil

Tim ASAD Purwakarta Wakil Indonesia di Brazil. (Foto: Net)

Bandung, -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku bangga pada tim Asli Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Purwakarta, yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tingkat dunia di Brazil, 11 November mendatang.

“Saya merasa bangga atas prestasi kalian. Ini untuk usia 12 tahun, menjadi juara seluruh Indonesia, ini bukan prestasi ala kadarnya, ini bukan prestasi yang sangat mudah. Mungkin banyak sekali tahapan-tahapan kompetisi, jadi kalian sudah diuji dari sebuah proses kompetisi yang begitu ketat. Makanya saya juga percaya kalian punya mental yang kuat, mental baja, mental juara,” ungkap  Deddy usai menemui rombongan tim ASAD, di Gedung Sate Bandung, Senin siang  (6/10/2014) .

ASAD yang beranggotakan anak-anak usia 12 tahun asal Purwakarta ini berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan di Brazil, setelah unggul dari 8.350 tim dari seluruh Indonesia, dan menjadi juara pertama ditingkat nasional. Bahkan striker tim ASAD, Yadi Mulyadi, menyandang predikat sebagai pemain terbaik se-Indonesia.

Deddy mengungkapkan, keberhasilan tim ASAD asal Jawa Barat ini merupakan sebuah prestasi sangat menginspirasi kemajuan olahraga di Jawa Barat, khususnya dibidang sepakbola.

“Ini prestasi yang luar biasa dari anak-anak Purwakarta. Asli Sepakbola Anak Desa, yang langsung bisa ke Brazil, ke tingkat dunia. Ini kan luar biasa,” paparnya.

Rencananya, 12 orang anak tim ASAD akan berangkat ke Brazil 5 November mendatang, dengan dibimbing sang pelatih Muhamad Ramdan, dan managernya Alwi Hasan.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,