Kabaret Bisa Ubah Karakter Seseorang?

Kabaret Bisa Ubah Karakter Seseorang?

Para siswa saat melakukan latihan kabaret. (Foto : ADE)

Bandung - Kabaret ternyata bisa merubah karakter seseorang dari yang tadinya pemalu dan kurang percaya diri menjadi sosok yang supel, pemberani dan percaya diri.

 

Contoh saja Joko, Anggota Kabaret SMA Darul Hikam Kota Bandung, sebelum gabung di ekskul kabaret, pemuda ini mengaku orangnya pemalu dan tidak mudah bergaul. Namun berkat berbagai materi yang diajarkan dalam seni kabaret, karakter pemalu dan kurang percaya diri kian hari kian meluntur.

 

“Setelah 6 bulan ikut kabaret, keberanian dan rasa percaya diri mulai tumbuh. Tadinya yang pemalu kini menjadi pemberani. Sekarang lebih mudah berkomunikasi dengan orang, jadi lebih supel,” aku Joko belum lama ini.

 

Joko menambahkan, gabung di kabaret ternyata banyak membawa perubahan pada dirinya. Apalagi di kabaret Darul Hikam, dirinya bisa mengekspresikan imaginasi dan kreatifitas.

 

“Anak-anak kabaret memilki rasa kekeluargaan yang besar, dari kakak pembina banyak mengalirkan ilmu yang berguna bagi kehidupann sehari-hari,” tambah siswa jurusan IPS ini.

 

Meskipun Joko masuk kabaret karena coba-coba, namun dia bisa mengembangkan potensi dirinya menjadi seorang kabaret berbakat. Berbagai event kabaret, Joko pasti ikut ambil peran.

 

“Yang tadinya demam panggung, kini jadi cuek dan percaya diri dalam memerankan  apa saja,” katanya.

 

Joko berharap dengan gabung di kabaret dirinya bisa membuat festival kabaret antar sekolah dan menfasilitasi anak-anak yang suka seni peran.(Ode)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:bandung,