Pacquiao Lawan Mayweather Pasti Lebih Seru

Pacquiao Lawan Mayweather Pasti Lebih Seru

Pacquiao Lawan Mayweather

Hong Kong - Legenda tinju dunia Marvin Hagler mengakui pertarungan antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather bulan Mei mendatang lebih hebat dari pertarungannya melawan Sugar Ray Leonard pada masa kejayaannya.

Saat berkunjung ke Hong Kong, Jumat, mantan petinju yang kini berusia 60 tahun itu mengatakan, pertarungan kelas welter dunia antara Pacquaio dan Mayweather di Las Vegas 2 Mei 2015 nanti akan menjadi "pertarungan terbesar dalam sejarah", siapapun yang akan menjadi pemenangnya.

Pertarungan itu mengingatkan kembali duelnya melawan Leonard tahun 1987 yang juga berlangsung di Las Vegas, dimana ia kalah angka dalam keputusan yang masih dinilai kontroversial hingga saat ini.

Pacquaio dan Mayweather merupakan petinju terbesar di generasi saat ini, dan pertarungan bernilai 200 juta dolar AS itu sempat melalui negosiasi yang alot.

"Apakah Pacquaio kalah di ronde pertama, atau apakah ia akan merobohkan Mayweather di ronde pertama, pertarungan ini akan menjadi yang terbesar dalama sejarah," kata Hagler.

Mayweather, 38, sebelumnya juga mengenang kembali pertarungan Hagler-Leonard yang pernah disaksikannya.

"Saya ingat saat masih kecil, dan mengatakan tidak ada pertarungan lainnya yang lebih hebat dari itu," katanya dalam sebuah wawancara tahun 2007 sebelum pertarungannya melawan Oscar De La Hoya.

Petinju AS yang memiliki rekor 47-0, 26 dengan KO, berpeluang menyamai rekor petinju kelas berat Rocky Marciano 49-0, yang pensiun tanpa pernah terkalahkan.

Sebaliknya Pacquiao sudah pernah lima kalah, dua kali seri dan 57 memang, 38 di antaranya dengan KO.

Petinju Filipina berusia 36 tahun itu menyebut pertarungannya melawan Mayweather nanti sebagai "pertarungan sebenarnya dalam hidupku".

Marvin Hagler di masanya adalah juara dunia kelas menenangah selama tujuh tahun, sebelumnya dikalahkan Leonard dalam pertarungan yang dijuluki "The Super Fight".

Ia enggan pertarungannya di tahun 1987 itu disamakan dengan pertarungan Pacquaio vs Mayweather, dan mengatakan bahwa kedua petinju itu akan fokus pada hasilnya.

"Begitu kita bertarung, itu bukan soal uang, tapi soal menang," katanya.

Hagler mengatakan bahwa terlalu dini untuk menjagokan siapa pemenangnya, meskpun bandar taruhan Las Vegas cenderung ke Mayweather.

Hagler berada di Hong Kong bersama Laureus Sports for Good Foundation, sebuah lembaga yang menyediakan pelatihan dan pendidikan bagi orang-orang muda. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,