Penyerangan Pakai Pisau Genggam Lukai 9 Korban di Tiongkok

Penyerangan Pakai Pisau Genggam Lukai 9 Korban di Tiongkok

Ilustrasi.(Foto:Net)

Beijing - Penyerangan dengan memakai pisau genggam yang digunakan untuk menikam dan menyabet orang-orang terjadi di sebuah stasiun kereta di kota Guangzhou, Tiongkok menyebabkan sembilan korban luka dan polisi menembak mati tersangka serta menangkap seorang lainnya.

Kekerasan ini merupakan yang paling baru terjadi dalam seangkaian serangan dengan senjata tajam yang terjadi di negeri itu.

Serangan terjadi pada Jumat pagi, saat jam sibuk yaitu pukul 08.18, menurut penjelasan pihak berwenang di bidang keamanan melalui akun di laman mereka.

Penyelidikan sedang dilakukan dan para penyerang akan diadili serta dihukum, demikian menurut mikroblog pihak berwenang.

Tidak ada penjelasan mengenai para penyerang dan latar belakang perbuatan mereka.

Penikaman massal di stasiun kereta api terjadi di kota Kunming, di barat daya pada 29 Maret tahun lalu dan menyebabkan 29 orang meninggal serta 140 lainnya terluka.

Kejahatan kekerasan termasuk jarang terjadi di Tiongkok dibandingkan dengan negara-negara lain, namun serangkaian serangan dengan menggunakan senjata tajam akhir-akhir ini banyak terjadi khususnya terhadap murid sekolah, demikian dikutip dari Reuters. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,