Ketua RT di Purwakarta Digaji Rp 500 Ribu per Bulan

Ketua RT di Purwakarta Digaji Rp 500 Ribu per Bulan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Mulai sekarang, seluruh ketua RT di wilayah Kabupaten Purwakarta akan mendapatkan honor Rp 500 ribu per bulan dari Pemkab Purwakarta. Secara keseluruhan, jumlah ketua RT yang akan mendapatkan honor di Purwakarta mencapai 3.238 ketua RT.

Bukan hanya ketua RT, seluruh ketua RW pun juga mendapatkan honor sebesar Rp 525 ribu. Disusul oleh kepala dusun yang akan menerima honor bulanan sebesar Rp 1,25 juta dan kepala desa Rp 2,6 juta.

"Kebijakan itu mulai berlaku Januari tapi baru dibayarkan bulan ini, Ke depan mereka akan mendapat honor pada setiap tanggal 5. Ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari level terbawah," ujar Bupati Dedi Mulyadi di Pendopo Purwakarta Jalan Gandanegara Purwakarta, Jumat (6/3).

Ia mengatakan, setiap bulanya mereka yang mendapat honor akan menerima honornya setiap tanggal 5. "Honornya akan ditransfer ke Pemerintahan Desa dan dari situ dibayarkan ke setiap ketua RT dan lainnya. Saya pastikan tidak akan ada potongan," ujarnya.

Lantas, bagaimana jika ada oknum aparat pemerintahan desa yang memotong honor ketua RT. "Bilang sama saya siapa yang potong, tega pisan weh mun gitu mah," kata Dedi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:sepak-bola,