Sepatu Dewasa yang Mini Rambah Dunia

Sepatu Dewasa yang Mini Rambah Dunia

Produk Maoo saat ikut pameran Bandung Baby & Kids Expo 2015. (Foto : ADE)

Bandung – Kekreatifan dan kerja keras seorang Larasati Wazar, atau akrab di panggil Lala berbuah manis. Berawal dengan ide membuat konsep sepatu bayi yang tidak kekanak-kanakan dengan merk Maoo di sebuah garasi milik mertua kini dia sudah bisa memproduksi massal sepatu bayi buatan tangan untuk kebutuhan anak balita di Indonesia maupun di luar negeri.

 

Menurut Lala, idel awal membuat Maoo Prewalker Shoes itu tahun 2011, Juni kita resmi meluncurkan produk Maoo. Kalau ide awal sejak bulan Februarinya.

 

“Semenjak 2011 hingga sekarang, kita sudah banyak membuat berbagai desain sepatu anak balita dan bayi dengan model khusus yang tidak kekanak-kanakan. Model Maoo itu lebih cenderung ke sepatu dewasa tapi di buat mini untuk anak balita dan bayi,” ucap Lala saat ditemui di acara Bandung Baby & Kids Expo 2015 di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung belum lama ini

 

Maoo Prewalkers Shoes memiliki bengkel sendiri di daerah Jl. Setiabudhi, Kota Bandung. Mulai dari membuat sol, menjahit, mengelem, hingga proses finishing dilakukan secara manual dengan tangan.

 

“Produk kita itu terbilang cukup special karena di produksi tidak terlalu banyak dan menggunakan sistem handmade,” cerita Lala.

 

Dengan konsep sepatu bayi dengan model yang diadaptasi dari sepatu-sepatu dewasa dengan ukuran mini, maka terciptalah beragama variasi mulai dari boots, flatshoes, dan slip on.

 

Lala ke depan punya harapan merk Maoo itu tidak hanya memproduksi sepatu untuk bayi dan anak, tetapi merambah ke produk lain seperti produk clothing yang berkualitas internasional Saat ini pemasaran produknya dilakukan dengan ikut pameran, membuka counter, dan berjualan secara online. (Ode)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:bencana,