KBG84, Girlband Para Nenek Idola Baru di Jepang

KBG84, Girlband Para Nenek Idola Baru di Jepang

KBG84, Girlband Para Nenek Idola Baru di Jepang

Tokyo - Negara Sakura punya grup idola baru yang unik yakni girlband KBG84, yang  anggotanya rata-rata sudah berusia 84 tahun.

Grup atau girlband tersebut berasal dari Okinawa. Dari umur yang tidak lagi muda, mereka membuktikan faktor usia bukanlah masalah untuk bisa berkarya di dunia musik. Grup idola ini merupakan hasil dari ajang pencarian bakat menyanyi untuk tingkat lansia.

Kemunculan mereka di industri musik Jepang, tampaknya akan menjadi rival baru bagi Obacha dan AKB48. Betapa tidak, KBG84 menjadi grup idola usia lanjut.

Seperti dilansir Rocket News 24, KBG84 menjadi berita utama di Jepang. Grup ini digambarkan sebagai grup idola Jepang yang paling dekat dengan surga. Tampak dari pendapat orang-orang yang mengatakan mereka sudah super tua. Meski begitu, hal itu mengacu pada fakta mereka hidup di sebuah pulau yang tampak seperti surga.

Untuk bergabung dengan grup ini, peserta harus berusia paling tidak 80 tahun atau lebih. KBG84 memiliki dua pemimpin, yakni Miki Hanashiro yang berusia 90 tahun dan Tomi Menaka yang berusia 91 tahun. Grup idola tersebut sudah memiliki anggota sekitar 40 orang.

Nama grup ini juga memiliki makna, huruf "K" untuk Kohamajima, "B" untuk Bachan yang mempunyai arti wanita tua, dan huruf "G" untuk Gasshodan yang memiliki arti paduan suara. Sedangkan angka 84 menunjukkan rata-rata para personalnya.

KBG84 ini merupakan grup idola yang aktif. Sebagai grup idola, mereka tentu saja bernyanyi dan menari. Namun, tarian mereka tidak cukup energik seperti grup idola yang lainnya. Baru-baru ini, grup itu merekam lagu pertama dengan judul Come and Dance Komahajima. Mereka akan merilisnya sekitar Juni nanti. 

Grup ini juuga membuat video musik dengan menampilkan Menaka yang berdiri dan menari-nari. Sayangnya penampilan Menaka tidak terlihat begitu mengesankan. KGB84 berencana datang ke Tokyo untuk melakukan pertunjukan di Shinagawa Prince Hotel's Club eX menjelang akhir Juni. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait