Musyawarah atau Voting Sama Saja

Musyawarah atau Voting Sama Saja

GEdung DPRD Prov JABAR. (Foto: NEt)

Bandung - Akhir-akhir ini pemberitaan banyak menampilkan  Koalisi Merah Putih (KMP) yang telah melakukan putusan mengenai paket calon pimpinan MPR,dengan jatah kursi ketua MPR RI diketahui telah dijadwalkan untuk Partai Demokrat. Menurut data yang dihimpun CikalNews.com sidang paripurna MPR tertunda hingga Selasa (7/10) yang semula direncanakan Senin (6/10/2014) malam ini.

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Bambang Haryono mengatakan, tidak tahu persis apakah yang diberitakan itu benar, namun apabila benar, dirinya mengaku tidak ada masalah.

"Belum diketahui persis, tetapi sepertinya benar, no problem, apa salahnya," ucap Bambang  di Kantor DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Senin  (6/10/2014) siang.

Mengenai  mekanisme pemilihan pimpinan MPR yang ramai melalui jalur musyawarah mufakat atau voting, Bambang menjelaskan  keduanya sama.

Bambang menjelaskan, musyawarah saat ini, belum ada  titik terang, hingga akhirnya votinglah yang diberlakukan. Dua-duanya sah, dan sudah diatur dalam undang-undang.

"Musyawarah atau voting, dua-duanya itu sah, sama saja  karena dua-duanya juga diatur oleh undang-undang. Manakala musyawarah enggak ada hasil, jadi voting lah yang dipilih," pungkasnya (Ode)**.

 

.

Categories:Politik,
Tags:bandung,

terkait

    Tidak ada artikel terkait