Bandara Hang Nadim Batam Tertutup Kabut, Sejumlah Pesawat Batal Terbang

Bandara Hang Nadim Batam Tertutup Kabut, Sejumlah Pesawat Batal Terbang

Petugas bersiaga di depan pesawat yang telah disiapkan untuk berangkat ANTARA FOTO

Batam  - Akibat cuaca buruk, hingga Senin (6/10/2014) sore, jarak pandang Bandara Internasional Hang Nadim Batam dinyatakan memburuk sehingga sejumlah penerbangan tujuan Pulau Sumatera mulai terganggu.

Penerbangan Lion Air JT 149 dari Batam ke Jambi yang seharunya terbang pukul 12.10 WIB, hingga pukul 16.00 WIB masih tertahan di Bandara Internasional Hang Nadum Batam.

Sementara itu penerbangan Lion Air JT 239 dari Batam tujuan Pekanbaru yang harusnya terbang pukul 15.25 WIB juga dibatalkan.

Selanjutnya penerbangan Lion Air JT 148 dari Jambi tujuan Batam yang seharusnya mendarat pukul 14.40 WIB, hingga kini juga belum tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. "Sebenarnya kalau dari sini mau terbang masih bisa meski kabut cukup pekat. Namun, untuk mendarat di daerah tujuan sulit," kata perwakilan manajemen Lion Air di Batam, Mahrido.

Menurut Mahrindo  berdasarkan laporan dari BMKG, jarak pandang di Hang Nadim Batam sore ini menurun menjadi sekitar 1200 meter. "Kami masih menunggu kondisi bandara tujuan di Jambi, Pekanbaru dan Tanjungkarang membaik dan memungkinkan untuk terbang," kata dia.

Selain maskapai Lion Air, penerbangan Garuda Indonesia GA 271 dari Batam ke Medan yang seharusnya diberangkatkan pukul 15.45 WIB juga masih tertahan.

Penerbangan Garuda Indonesia GA 270 dari Batam ke Tanjungkarang yang seharusnya diberangkatkan pukul 11.20 WIB, hingga kini juga belum diberangkatkan ke tujuan.

Sebelum kondisi terus memburuk, pihak BMKG Hang Nadim menyatakan jarak pandang Senin pagi 5.000-8.000 meter.

Setelah pada siang hari kondisi kabut asap semakin tebal, belum ada keterangan terbaru yang disampaikan oleh BMKG atau perwakilan bandara.(Ode)**
.

Categories:Nasional,