Arema Permalukan Persija 5-0

Arema Permalukan Persija 5-0

Ilustrasi.(Foto:Net)

Malang - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menggelontor Persija Jakarta dengan lima gol tanpa balas di ajang uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu malam (7/3/2015).

Lima gol Arema yang merobek jala gawang Persija yang dikawal Andritany itu masing-masing dilesakkan oleh Hendro Siswanto pada menit ke-14, Cristian Gonzales menit ke-38, Samsul Arif menit ke-52, Yao Ruddy menit ke-72, dan Sunarto pada menit ke-85.

Meski hanya laga uji coba, pelatih Arema Suharno menurunkan komposisi tim terbaiknya untuk meladeni anak asuh Rachmad Darmawan itu. Jika Arema turun dengan komposisi terbaiknya, Persija justru sebaliknya tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, seperti Greg Nwokolo, Yevgeni Kabayev, dan Martin Vunk.

Arema yang berharap mendapatkan lawan sepadan, ternyata mendapatkan perlawanan yang tidak terlalu ngotot dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu, bahkan Rachmad Darmawan hanya memboyong 15 pemain, termasuk pemain senior, seperti Bambang pamungkas, Ismed Sofyan, M Ilham, Ambrizal, Ramdani Lestaluhu serta Andritany sebagai penjaga gawang.

Sejak Kick Off babak pertama, permainan anak asuh Suharno itu langsung menggebrak lini pertahanan Persija. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan tanpa memberikan kesempatan pada Bambang Pamungkas untuk menerobos pertahanan Arema.

Serangan yang terus digencarkan itu membuahkan hasil pada menit ke-14 melalui kaki Hendro Siswanto yang dengan leluasa membobol gawang Andritany dan kedudukan pun menjadi 1-0.

Tak puas dengan satu gol, pemain Arema terus menekan tanpa memberikan peluang sedikit pun pada anak asuh Rachmad Darmawan tersebut dan akhirnya Cristian Gonzales menambah keunggulan bagi Arema menjadi 2-0 hingga turun minum.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persija mulai bangkit dan mencoba menekan pertahanan Arema, namun selalu kandas di kaki para pemain belakang Arema yang digalang Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi dan Al Farizie, sehingga tak satu pun usahanya membuahkan hasil dan menjebol gawang Kurnia Meiga.

Serangan balik yang dilancarkan Arema membuahkan hasil dengan terciptanya gol ketiga oleh Samsul Arif pada menit ke-52. Tertinggal 3-0, pemain Persija tak patah arang.

Bambang Pamungkas dkk terus mencoba mengobrak-abrik pertahanan Arema, namun kokohnya barisan belakang Singo Edan menjadikan pemain Persija gagal mendekati area kotak terlarang.

Sebaliknya, umpan-umpan pendek anak asuh Suharno mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-72 dari kaki Yao Ruddy yang menggantikan Cristian Gonzales. Dan, laga uji coba ditutup dengan gol indah Sunarto melalui tendangan "cannonball" dari luar kotak penalti pada menit ke-85.

Pada laga uji coba tersebut, Suharno mencoba menurunkan seluruh pemainnya sebagai evaluasi kemampuan fisik, mental dan teknik permainan serta kekompakan tim. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:sepak-bola,