PLN Putus Sementara Listrik di Pasar Manokwari

PLN Putus Sementara Listrik di Pasar Manokwari

Ilustrasi.(Foto:Net)

Manokwari - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sabang Manokwari, Provinsi Papua Barat, memutus sementara aliran listrik di Pasar Tradisional Wosi Kabupaten Manokwari.

"Pemutusan sementara aliran listrik di Pasar Wosi Manokwari dilakukan karena pemakaian daya tidak sesuai dengan data di Kantor PLN," kata Asisten Menajer Pelayanan Pelanggan PLN cabang Manokwari Indra Chen di Manokwari, Sabtu (7/3/2015).

Dia mengatakan, sesuai dengan data PLN jumlah daya listrik di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari 2.200 watt, tetapi setelah diperiksa oleh petugas naik menjadi 11.000 watt.

Oleh sebab itu, katanya, PLN melakukan pemutusan aliran listrik di pasar tersebut sebab PLN mengalami kerugian ratusan juta setiap bulan akibat penambahan daya secara sepihak itu.

Ia mengatakan, pembayaran listrik di Pasar Wosi itu adalah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Manokwari sebab pedagang membayar pajak kepada pemerintah.

"Namun terkait penambahan daya dari 2.200 watt hingga menjadi 11.000 watt tanpa melaporkan pihak PLN Pemerintah Daerah mengaku tidak mengetahui hal tersebut sebab tidak ada laporan dari pedagang," katanya.

Dia mengatakan, PLN sudah bertemu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dalam hal ini Bupati Bastian Salabai guna membicarakan permasalahan ini.

Pemerintah Manokwari, lanjut dia, sepakat membayar denda dan penambahan daya secara sepihak dari 2.200 watt hingga menjadi 11.000 watt di Pasar Wosi itu. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:nasional,