Manokwari Perpanjang Landasan Pacu 500 Meter

Manokwari Perpanjang Landasan Pacu 500 Meter

Ilustrasi.(Foto:Net)

Manokwari  - Bupati Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Bastian Salabai mengatakan landasan pacu Bandara Rendani Manokwari tahun ini diperpanjang 500 meter agar Pesawat Boeing bisa mendarat.

"Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dalam kunjungannya di Manokwari menyetujui perpanjangan 500 meter Bandara Rendani," kata Bupati Manokwari Bastian Salabai di Manokwari, Sabtu (7/3/2015).

Ia mengatakan, anggaran untuk memperpanjang landas pacu Bandara Rendani Manokwari 500 meter tersebut bersumber dari APBN yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Menhub dalam kunjungannya di Manokwari mengatakan siap mengeluarkan anggaran untuk memperpanjang landas pacu Bandara Rendani 500 meter namun Pemerintah Daerah menyediakan lahan untuk memperpanjang landasan tersebut.

"Pemerintah Daerah mewakili masyarakat Manokwari mengucapkan terima kasih kepada Menhub Ignasius Jonan yang memberikan anggaran untuk memperpanjang landasan," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manokwari akan berkomunikasi dengan masyarakat pemilik tanah di sekitar Bandara agar melepaskan tanah milik mereka untuk memperpanjang landas pacu 500 meter.

"Kami berharap masyarakat pemilik tanah mendukung Pemerintah untuk memperpanjang landas pacu 500 meter sehingga pesawat berjenis boing seri 800 dapat mendarat di Bandara Manokwari.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:ekonomi,