Persib Puncaki Klasemen Sementara Grup L Babak 8 Besar LSI 2014

Persib Puncaki Klasemen Sementara Grup L Babak 8 Besar LSI 2014

Persib Puncaki Klasemen Sementara Grup L Babak 8 Besar LSI 2014 (Ilustrasi: CikalNews)

Bandung – Hasil positif yang diraih Persib Bandung dalam laga perdananya melawan rival sekota Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (06/10/2014), membuat tim kebanggaan warga Jawa Barat ini menempati urutan pertama klasemen sementara Grup L babak 8 Besar Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Pasalnya, pada pertandingan lain di Grup L yang mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya melawan tamunya Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada hari yang sama, berakhir imbang 1-1.

Itu artinya Persib Bandung meraih poin penuh 3 angka, disusul Mitra Kukar 1 poin, Persebaya Surabaya 1 poin, dan di posisi terakhir PBR yang belum meraih poin akibat kekalahan yang dialaminya saat melawan Persib Bandung.

Seperti diketahui, dalam laga yang digelar sore hari tersebut, Persib Bandung akhirnya mencatat kemenangan pertama di Grup L Babak 8 Besar LSI 2014. Gol Persib dilsesakkan Ahmad Juprianto (Jupe) pada menit 54 setelah menerima umpan dari dari sepakan pojok Firman Utina.

Sebelumnya pada babak pertama di pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Senin (06/10/2014), Persib dan PBR masih berbagi angka 0-0. Kebuntuan yang dialami Persib baru terpecahkan setelah Jupe berhasil melesakkan gol tersebut.

Dalam pertandingan di Grup L babak 8 Besar ISL 2014, wasit Hadiyana mengeluarkan 9 kartu kuning dan 1 kartu merah. Kartu merah diberikan kepada pemain PBR, Hermawan karena melanggar Supardi Nasir pada menit 42. Sebelumnya Hermawan sudah mendapat kartu kuning pertama.

Sementara 9 kartu kuning yang dikeluarkan wasit, 5 di antaranya untuk pemain Persib yaitu Vladimir Vujovic, Supardi Nasir Bujang, Ferdinand Alfred Sinaga dan Achmad Jufriyanto (Persib), Sedangkan 4 pemain PBR yang menerima kartu kuning adalah Hermawan (2), Wildansyah, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Iman Pathuroman.

Dalam laga ini, solidnya pertahanan yang digalang para pemain belakang PBR, membuat striker Persib sulit untuk menembusnya, sehingga hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah, Persib hanya mampu unggul 1-0 kendati “Maung Bandung” unggul satu pemain sejak Hermawan dikeluarkan wasit pada menit 42. (AY)

Berikut klasemen sementara Grup L

1. Persib 1 1 0 0 1-0 3

2. Mitra Kukar 1 0 1 0 1-1 1

3. Persebaya 1 0 1 0 1-1 1

4. PBR 1 0 0 1 0-1 0

.

Categories:Persib,