Main Angklung Warnai Pembukaan Pameran Mobil

Main Angklung Warnai Pembukaan Pameran Mobil

Pembukaan The 2nd Internasional Merceday Benz dengan angklung model jadul. (Foto : ADE)

Bandung – Demi melestarikan nilai seni dan budaya Sunda, pada acara The 2nd Internasional Merceday Benz panitia sengaja mengkonsep acara dengan menampilkan hiburan dengan band Arumba (Alunan Rumpun Bambu), dan membuka acara dengan ritual memainkan angklung bersama.

 

Ritual memainkan angklung bersama itu dilakukan oleh para pejabat terkait seperti ; Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Vice President Mercedes Benz Club Indonesia Region Jawa Barat dan Banten, Djoko Nugroho, Dirut Kota Baru Parahyangan, Sanusi, dan Ketum NECI O3, Ican.

 

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, angklung yang dimainkan sebagai pembuka acara The 2nd Internasional Merceday Benz, ini jenis modelnya menyerupai angklung tertua di Jawa Barat.

 

“Ini bentuknya mirip angklung tertua di Jawa Barat, bentuk aslinya angklung ini sudah berumur ratusan tahun,” kata Aher saat membuka acara The 2nd Internasional Merceday Benz di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan.

 

Sedangkan kata seorang panita, Wawan, konsep menggunakan angklung pada pembukaan acara adalah untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa alat musik bambu itu bisa digunakan di zaman modern, bahkan bisa dikolaborasikan dengan alat musik modern.

 

“Kita sengaja untuk mempromosikan dan mensosialisasikan alat musik bambu khas Jawa Barat ke masyarakat. Terbukti dengan alat serba bambu, group Arumba bisa membawakan lagu modern dari barat,” katanya.

 

Acara pembukaan The 2nd Internasional Merceday Benz dihadiri oleh para ketua club Mercedes Benz dari seluruh Indonesia dan negara tetangga. Para pejabat Pemprov Jawa Barat pun nampak hadir seperti Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik.(Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:bandung,