Jabar Pantau 16 WNI yang Hilang di Turki

Jabar Pantau 16 WNI yang Hilang di Turki

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

Bandung  - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan mencari informasi apakah ada warga Jawa Barat dalam rombongan 16 warga negara Indonesia (WNI) yang menghilang di Turki dan dikabarkan akan bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Saya belum tahu tapi saya akan cek dan mencari informasi terlebih dahulu," kata Deddy Mizwar, usai menghadiri acara Re-launching Majalah Tata Ruang Indonesia di Bandung, Minggu (8/3/2015).

Ia mengaku hingga saat ini belum mendapatkan laporan dari pihak manapun bahwa ada warga asal Jawa Barat ikut dalam rombongan tersebut.

Sementara itu, WaliKota Bandung M Ridwal Kamil menyatakan prihatin terkait 16 WNI yang hilang di Turki. 

"Kalau dari saya ikut prihatin dan mudah-mudahan tidak seperti yang kita khwatirkan, karena rutenya Turki identik dengan Timur Tengah," kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini akan mengecek ke setia kecamatan di Kota Bandung apakah ada warganya yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Pokoknya nanti saya akan cek ke kecamatan-kecamatan ya, untuk memastikan," kata dia.

Sebelumnya, sebanyak 16 WNI yang hilang di negeri itu sewaktu berwisata, sedangkan sejumlah rumor menyebutkan mereka kemungkinan bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengingat Turki berbatasan dengan baik Irak maupun Suriah, dua negara yang bagian besar wilayahnya dikuasai ISIS.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,