Menembak Jabar Targetkan Juara Umum PON XIX

Menembak Jabar Targetkan Juara Umum PON XIX

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menargetkan para petembak Jabar mencetak prestasi juara umum para PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Menembak mempertandingkan 18 nomor, dan Jabar berharap bisa menjadi juara umum dengan meraih medali sebanyak banyaknya," kata M Iriawan setelah dilantik menjadi Ketua Pengda Perbakin Jabar di 2014-2018 di Bandung.

Ia mengakui tugas berat pun menanti jajaran kepengurusan Perbakin Jabar dibawah pimpinannya. Target Jabar Kahiji pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat akan menjadi taruhan bagi cabang olahraga menembak.

Meski demikian, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu mengatakan siap turut andil dalam pencapaian target Jabar Kahiji dengan meraih medali emas terbanyak sekaligus mencetak sejarah emas tersubur.

Pengda Perbakin Jabar saat ini mempersiapkan 42 atletnya dengan mengkolaborasikan atlet Perbakin, TNI dan Polri.

"Kita akan saring mereka untuk menjadi tim inti dan kita pilih yang terbaik. Tak hanya itu, komitmen kita ingin menjadi yang terbaik di setiap even termasuk PON XIX didukung oleh komitmen setiap pengcab yang sepakat meningkatkan prestasi untuk mencapai Jabar Kahiji," katanya.

Cabang menembak Jabar merupakan cabang olahraga tradisi emas pada ajang PON XIX/2015, meski belakangan harus berada di bawah bayang-bayang DKI Jakarta dan Jatim.

Terakhir pada PON XVIII/2012 di Provinsi Riau, Jabar meraih 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Jabar kini tengah mengupayakan delapan medali itu semuanya berubah menjadi medali emas pada PON XIX/2016.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin menegaskan jika target Jabar Kahiji menjadi harga mati pada PON XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat.

Semua cabang olahraga yang menjadi anggota KONI jabar pun diharapkan bisa ikut berkontribusi pada pencapaian target tersebut, termasuk cabang olahraga menembak.

"Dari 18 nomor, minimal Jabar bisa meraih 15 medali emas. Dan saya yakin, dibawah pimpinan Kapolda Jabar bisa tercapai," kata Ahmad.

KONI Jabar ikut mendukung program pencapaian target medali emas di cabang olahraga menembak.

Tempat pertandingan untuk PON XIX nanti di Cisangkan, Cimahi. Dan sarana itu sudah bisa dipakai latihan oleh atlet menembak Jabar.

"Dengan rentang waktu yang masih cukup lama, saya kira proses adaptasi dan penguasaan lapangan sudah bisa dikuasai," kata Ahmad Saepudin. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,