Polisi Bersiaga Sikapi Pria di Atap Gedung Parlemen

Polisi Bersiaga Sikapi Pria di Atap Gedung Parlemen

Polisi Bersiaga Sikapi Pria di Atap Gedung Parlemen

London- Kepolisian Inggris bersiaga menyusul seorang pria terlihat berjalan di atap gedung parlemen Inggris, Minggu (8/3/2015). 

Sejumlah anggota pemadam kebakaran dan ambulans juga terlihat berjaga-jaga di sekitar Istana Westminster di pusat Kota London, meskipun tidak ada petunjuk tentang siapa orang itu atau mengapa dia berada di atap gedung parlemen.

Menurut penuturan juru bicara kepolisian, petugas keamanan berada di tempat itu menindaklanjuti perkara pria tak dikenal di atap gedung parlemen tersebut.

"Pada pukul 09.15 waktu setempat, petugas keamanan dikejutkan pemunculan seorang pria, yang masuk tanpa izin, di atap Istana Westminster, yang membuat petugas kebakaran London dan Layanan Ambulans London hadir," katanya.

Atap gedung parlemen sejak lama menjadi tempat berulah juru kampanye pada masa lalu, termasuk pengunjuk rasa menentang rencana pembangunan landasan pacu ketiga di bandar udara Heathrow, London, pada 2008 dan Greenpeace setahun kemudian.

Jaringan berita BBC memberitakan bahwa pria itu bergerak di sekitar atap dan tampak tenang, dengan tangan di saku, sesekali melihat ke arah kerumunan yang jumlahnya semakin membanyak di bawah.(Ode)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,