Luis Suarez Bawa Barca Unggul Sementara atas Rayo

Luis Suarez Bawa Barca Unggul Sementara atas Rayo

Luis Suarez Bawa Barca Unggul Sementara atas Rayo.

Jakarta - Luis Suarez membawa Barcelona unggul 1-0 atas Rayo Vallecano pada babak pertama lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2015).

Barcelona unggul cepat lewat gol Luis Suarez pada menit ke-5. Suarez yang menerima umpan dari Xavi, dengan sigap menyontek si kulit bundar dengan kaki kanannya. 1-0 untuk keunggulan Barca.

Rayo langsung berupaya membalas lima menit kemudian. Roberto Trashorras melakukan tendangan langsung ke jantung pertahanan Barca. Namun, bola berhasil diamankan Claudio Bravo.

Barcelona berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Xavi yang menggiring bola menuju baris pertahanan Rayo, mengirim umpan matang ke arah Pedro yang berdiri di mulut gawang. Namun sambaran Pedro melebar dari sasarannya.

Tim tamu kembali mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Trasshoras, namun bola tak menemui sasarannya.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Jika mempertahankan keunggulan hingga laga usai, Barcelona merebut posisi puncak dari Real Madrid yang kalah 0-1 di tangan Athletic Bilbao pada Sabtu.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman BBC:
Javier Mascherano mengisi lini tengah Barcelona untuk menggantikan Sergio Busquets yang sedang dilanda cedera, sementara Neymar diistirahatkan oleh pelatih Luis Enrique.

Di kubu Rayo, mantan bek Liverpool Emiliano Insua mengisi lapangan tengah. Lini serang dipercayakan pelatih Paco Jemez kepada pemain pinjaman dari Chelsea, Gael Kakuto.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Piqué, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Iniesta; Pedro, Suarez, Messi.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Cristian, Tito, Abdoulaye, Amaya, Insua, Jozabed, Trashorras, Licá, Bueno, Kakuta, Leo Baptistao. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,