PSCS Tahan Imbang Persebaya

PSCS Tahan Imbang Persebaya

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cilacap - Tim tuan rumah PSCS berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu petang (8/3/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Sutikno, tim PSCS langsung berupaya menyerang ke pertahanan Persebaya sejak peluit tanda dimulainya babak pertama berbunyi.

Akan tetapi tim besutan pelatih Ahmad Muhariah itu tidak mampu menembus pertahanan Persebaya yang berlapis dan rapat.

Memasuki menit ke-10, tim Persebaya mulai memberikan tekanan sehingga Eka Wijayanto dan kawan-kawan sulit mengembangkan permainan.

Kendati sempat beberapa kali terancam oleh serangan Persebaya, kiper Suchaimin mampu menyelamatkan gawang PSCS.

Bahkan, dua tembakan Fandi Eko Utomo yang mengarah ke gawang PSCS mampu ditangkap oleh mantan kiper Persibangga Purbalingga itu.

Hingga waktu turun minum, skor masih tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, tim besutan pelatih Ibnu Grahan mulai menunjukan permainan yang membahayakan tim PSCS namun masih bisa diselamatkan oleh barisan belakang yang digalang Risky Setiawan.

Gempuran Otavio Putra dan kawan-kawan ke pertahanan PSCS dapat dimentahkan oleh tim yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Persebaya mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang dieksekusi Hardiyanto mengarah ke sisi kanan kiper Suchaimin namun bola itu tidak terjangkau sehingga masuk ke gawang PSCS.

Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena bola tidak menyentuh pemain lain kecuali penembak.

Meskipun diprotes pemain Persebaya, wasit tetap pada keputusannya dan skor bertahan 0-0 hingga akhir pertandingan.

Saat ditemui wartawan usai pertandingan, pelatih PSCS Ahmad Muhariah mengatakan bahwa permainan dalam laga uji coba kali ini lebih baik dari sebelumnya.

"Anak-anak disiplin dalam bertahan sehingga mampu menahan serangan lawan. Kalau lini depan lebih tenang, bisa membahayakan lawan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PSCS Farid Ma'ruf mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mendatangkan tim "Indonesia Super League" (ISL) lainnya sebelum "kick off" Divisi Utama yang direncanakan pada pertengahan April 2015.

"Kami berharap pemain PSCS mendapat pengalaman berharga menghadapi lawan yang lebih kuat," katanya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,