Balap Skuter Berpotensi Berkembang Pesat

Balap Skuter Berpotensi Berkembang Pesat

Balap Skuter Berpotensi Berkembang Pesat.

Sentul - Ajang balapan yang mempertandingkan antar sepeda motor berjenis skuter, dinilai berpotensi dapat berkembang pesat di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Prapanca Albens Cider Racing Team yang juga pebalap nasional, Ananda Mikola, di sela-sela Seri I Scooterprix 2015 di Sirkuit Sentul Mini, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/3/2015).

"Skuter sejenis vespa ini kan selama ini identik dengan sepeda motor komunitas yang lebih mengarah ke gaya hidup, dan dengan adanya Scooterprix yang mendapat respon positif jelas memperlihatkan potensi ajang balap skuter semacam ini bisa berkembang pesat di Indonesia," katanya.

Prapanca Albens Cider Racing Team menurunkan sedikitnya 22 starter pebalap yang turun di 13 kelas yang dipertandingkan pada Scooterprix 2015.

Ananda menyebutkan pihaknya cukup antusias menyambut tren perkembangan balap skuter di Indonesia, yang sebetulnya apabila menilik ajang serupa di negara-negara Eropa telah berlangsung sejak medio 1950-an.

Terlebih lagi, lanjutnya, perkembangan terebut juga menuai respon positif bukan hanya dari kalangan komunitas pehobi skuter di Indonesia, namun juga produsen suku cadang balap skuter asal Italia Polini yang pada gelaran tahun kedua Scooterprix kali ini turut ambil bagian lewat tim Scooter V.I.P.

"Yang jelas ini masih menjadi bagian dari harapan besar saya agar Indonesia bisa harum namanya hingga ke tingkat global, termasuk melalui ajang olahraga balap semacam ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Albens Cider Dima Rimandra Handayani mengatakan keputusan pihaknya untuk ambil bagian menjadi sponsor Prapanca Albens Cider Racing Team sebagai wujud kontribusi dukungan terhadap pengembangan dunia balap di Indonesia.

"Kami ingin memberikan kontribusi pada perkembangan dunia balap di Indonesia, oleh karena itu kami mendukung Prapanca, karena di sini banyak pebalap muda.

"Bakat mereka adalah investasi bangsa, sehingga perlu dipastikan berkembang secara maksimal," kata Dima.

Sebagai informasi, Prapanca merupakan tim yang berawal dari komunitas pehobi otomotif yang di antaranya digawangi juga okeh kakak beradik pebalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, yang sebelumnya sering berkumpul atas kesamaan ketertarikan terhadap sepeda motor berjenis skuter. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait