Barcelona Rebut Klasemen Taklukan Rayo Vallecano 6-1

Barcelona Rebut Klasemen Taklukan Rayo Vallecano 6-1

Barcelona Rebut Klasemen Taklukan Rayo Vallecano 6-1.

London - Barcelona berhasil merebut posisi puncak klasemen dari Real Madrid usai menaklukkan Rayo Vallecano dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2015).

Barcelona unggul cepat lewat gol Luis Suarez pada menit ke-5. Suarez yang menerima umpan dari Xavi, dengan sigap menyontek si kulit bundar dengan kaki kanannya. 1-0 untuk keunggulan Barca.

Tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Trasshoras, namun bola tak menemui sasarannya.

Barcelona menggandakan keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan empat menit. Gol berawal dari tendangan sudut yang disundul Dani Alves. Bola yang membentur tiang gawang, berhasil dimanfaatkan Gerard Pique lewat sepakan kaki kanannya.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 usai Tito menerima kartu kuning kedua. Tito menarik Luis Suarez hingga terjatuh di area terlarang Rayo.

Tendangan penalti yang dieksekusi Lionel Messi berhasil digagalkan Alvarez. Namun, wasit meminta eksekusi diulangi akibat sejumlah pemain Rayo yang lebih dulu bergerak maju ke kotak penalti sebelum Messi menendang bola.

Upaya kedua Messi berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0. Si kulit bundar meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa mampu dihalau penjaga gawang.

Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-63 lewat sepakan kaki kiri Messi. Gol tercipta saat pemain Tim Nasional Argentina ini berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sontekan Suarez.

5-0! Messi untuk ketiga kalinya mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol. Gol bermula dari kelihaian Messi melewati dua pemain bertahan Rayo. Dengan sigap, pemain bernomor punggung 10 ini melesakkan tendangan ke sisi kiri gawang.

Dani Alves nyaris menambah keunggulan Barca pada menit ke-74. Alves mencoba peruntungannya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola melambung di atas mistar gawang.

Rayo Vallecano mendapat hadiah penalti 10 menit jelang waktu normal pertandingan berakhir. Penalti diberikan usai Alves dikartumerah akibat menjatuhkan Bueno di area penalti.

Bueno yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti melesakkan tendangan keras ke tengah gawang tanpa bisa dibaca Bravo. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Barcelona kembali menjauh dengan mengubah kedudukan menjadi 6-1 lewat Luis Suarez yang mendapat umpan dari Lionel Messi. Suarez berhasil menghadapi hadangan si penjaga gawang sebelum melepaskan sepakan keras.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memuncaki klasemen dengan raihan 62 poin atau unggul satu angka di atas Real Madrid. Sementara Rayo Vallecano tetap menduduki peringkat 11 dengan perolehan 29 poin dari 26 pertandingan.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Piqué, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Iniesta; Pedro, Suarez, Messi.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Cristian, Tito, Abdoulaye, Amaya, Insua, Jozabed, Trashorras, Licá, Bueno, Kakuta, Leo Baptistao.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,