Film "Chappie" Memimpin "Box Office"

Film

Film "Chappie" Memimpin "Box Office"

Los Angeles  - Film "Chappie" memimpin box office akhir pekan dengan perkiraan pendapatan dari penjualan tiket di bioskop-bioskop Amerika Utara 13,3 juta dolar AS.

Perolehan debut film fiksi ilmiah garapan Neill Blomkamp yang antara lain dibintangi oleh Hugh Jackman dan Dev Patel itu masih di bawah perkiraan pra-rilis yang rendah.

Film produksi Sony  itu total mengumpulkan 27 juta dolar AS dari pemutaran selama akhir pekan di seluruh dunia menurut estimasi perusahaan pelacak box office Rentrak.

Laman box office menyebutkan pendapatan film yang dibuat dengan biaya 49 juta dolar AS itu kemungkinan tersendat akibat banyaknya ulasan negatif.

Namun film tentang robot itu mendapat peringkat B di CinemaScore, yang menunjukkan bahwa para penonton menganggap film itu cukup bagus.

Di tempat kedua ada film "Focus" dari Warner Bros dengan perkiraan pendapatan penjualan tiket domestik 10,02 juta dolar AS.

Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie itu juga mampu mengumpulkan 27,7 juta dolar AS dari seluruh dunia atau yang tertinggi selama akhir pekan.

"Warner Bros. punya akhir pekan yang luar biasa secara global," kata analis media senior Rentrak, Paul Dergarabedian, serta mengutip pendapatan global besar film "Focus" serta perolehan internasional dari film "Jupiter Ascending" (25,3 juta dolar AS) dan "American Sniper" yang total mengumpulkan 500 juta dolar AS dari seluruh dunia.

Selanjutnya ada "Second Best Exotic Marigold Hotel" yang berada di tempat ketiga dengan perkiraan pendapatan domestik akhir pekan 8,6 juta dolar AS dan mendapat peringkat B+ di CinemaScore.

"Kingsman: The Secret Service" produksi 20th Century Fox dan Spongebob Squarepants: Sponge Out of Water" dari Paramount melengkapi daftar lima besar film dalam box office akhir pekan di Amerika Serikat dan Kanada di peringkat empat dan lima dengan perolehan masing-masing 8,3 juta dolar AS dan tujuh juta dolar AS.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:film,