11 Tewas Tersambar Petir di Kolombia Utara

11 Tewas Tersambar Petir di Kolombia Utara

Sambaran Petir. (Foto: Net)

Bogota - Sambaran petir menewaskan sebanyak 11 warga asli dan melukai 13 orang, saat korban berkumpul untuk menghadiri upacara di wilayah pantai yang berpegunungan di Kolombia Utara, demikian laporan media setempat, Senin.

"Peristiwa tersebut, yang terjadi pada Senin pagi di permukiman warga asli Wiwa yang membuat korban cedera menderita luka bakar tingkat pertama hingga dua," sebut kantor berita Kolombia, Caracol, dengan mengutip keterangan seorang kolonel divisi Angkatan Darat yang beroperasi di daerah itu.

Menteri Dalam Negeri Juan Fernando Cristo mengirim pernyataan melalui Twitter, untuk mengatakan, "Kami menyesalkan tragedi tersebut, yang terjadi di Sierra Nevada de Santa Marta. Solidaritas kami bersama korban dan keluarga mereka."

Segera setelah pemerintah melaporkan peristiwa itu, beberapa helikopter Angatakan Darat dikerahkan ke lokasi untuk mengangkat korban cedera melalui udara ke rumah sakit daerah di Kota Santa Marta di Pantai Karibia, demikian laporan Xinhua.

Suku Wiwa hidup di tengah Dataran Tinggi Sierra Nevada de Santa Marta, gugusan gunung terpencil yang membentang di sepanjang Pantai Karibia di Kolombia. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,