Di Purwakarta Dukun Beranak Diberi Santunan

Di Purwakarta Dukun Beranak Diberi Santunan

ilustrasi. (Net)

Purwakarta - 100 Pekerja sosial yang telah meninggal dunia di Kabupaten
Purwakarta diberi santunan oleh Pemkab Purwakarta. Santunan sebesar Rp 15 juta ini  diterima oleh para ahli waris di Aula Janaka Setda Purwakarta, Senin (9/3/2015).

Total anggaran mencapai Rp 1.5 miliar yang dialokasikan dari APBD 2015. Para pekerja sosial ini diantaranya  Ketua RT, Ketua RW, dukun beranak, guru ngaji, Imam masjid, linmas, aparatur  desa dan pekerja sosial lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Purwakarta.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan program pemberian santunan kematian merupakan komitmennya sejak jadi Bupati Purwakarta 2008 lalu.

"Karena tugas dan tanggungjawabnya yang tak sebanding, santunan ini sebagai bentuk perhatian dan rasa terimakasih kami," kata Dedi di Purwakarta, Senin (9/3).

Pada kesempatan itu, Dedi mengucapkan terima kasihnya atas tugas dan pengabdian yang diberikan almarhum dan almarhumah semasa hidupnya sebagai pekerja sosial.

"Terimakasih dan mohon maaf kami belum bisa memberikan yang terbaik kepada bapak ibu semuanya" kata Dedi.

Salah seorang ahli waris penerima santunan, Sopur (62), Ibu empat anak, warga Desa Taringgul tengah Kecamatan Wanayasa, suaminya bernama Arifin, merupakan ketua RW dan meninggal  tahun lalu.

"Sepeninggal bapak, ibu di rumah tinggal berdua sama si bungsu. Kakak-kakaknya sudah punya keluarga. Ya untuk kebutuhan hidup sehari-hari jadi buruh tani dibantu sibungsu" kata Sopur.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:kesehatan,