Lazio Sukses Cukur Fiorentina 4-0

Lazio Sukses Cukur Fiorentina 4-0

Lazio Sukses Cukur Fiorentina 4-0.

Jakarta  - Lazio sukses naik ke peringkat tiga usai mencukur Fiorentina 4-0 pada lanjutan Liga Serie A Italia pekan ke 26 di Stadion Olimpico.

Gol pembuka kemenangan klub ibukota Italia dicetak Lucas Biglia pada menit 6 lewat tendangan voli. 

Lazio memiliki peluang pada menit 10 dari sepakan keras Miroslav Klose dari dalam kotak penalti namun bola diblok penjaga gawang La Viola, Neto. 

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Pada awal babak kedua kedua tim melakukan pergantian pemain. Fiorentina mengganti Alessandro Diamanti dengan David Pizarro sementara Lazio memasukkan Diego Novaretti menggantikan Mauricio yang cedera.

Pada menit 54 Lazio memiliki peluang dari Anderson yang menusuk dari sayap kiri yang kemudian melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang masih mengarah penjaga gawang Fiorentina.

Sepuluh menit kemudian Lazio memperoleh hadiah penalti akibat tekel bek Fiorentina Nenad Tomovic di kotak terlarang. Antonio Candreva yang ditunjuk menjadi algojo sukses memperdaya Neto sehingga Lazio unggul 2-0.

Lazio memperlebar keunggulan pada menit 75 setelah Klose melepaskan tendangan usai memanfaatkan tendangan keras Antonio Candreva yang memantul di mulut gawang Fiorentina.

Klose kembali menjadi sosok menakutkan bagi barisan pertahanan Fiorentina setelah mencetak gol pada menit 85 dengan memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang La Viola.

Menjelang akhir laga Fiorentina tidak juga menghasilkan peluang hingga skor 4-0 kemenangan Lazio bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Lazio naik ke peringkat tiga dengan 46 poin sekaligus menggusur Napoli dengan poin sama namun kalah selisih gol.

Sedangkan La Viola tetap pada peringkat lima dengan 42 poin dari 26 laga dan memiliki poin sama dengan Sampdoria menempati peringkat enam.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (4-2-31): Marchetti; Basta, De Vrij, Mauricio (Diego Novaretti), Radu; Cataldi, Biglia; Candreva (Balde Diao Keita), Mauri (O.Onazi), Felipe Anderson; Klose.

Fiorentina (4-5-1): Neto, Savic, Basanta, Tomovic, Pasqual, Kurtic, Mati Fernandez, Badelj (Joaquín), Diamanti (David Pizarro), Ilicic (Alberto Gilardino), Salah.

Pencetak gol:  
6' Lucas Biglia, 65' Antonio Candreva (pen), 75' 85' Miroslav Klose.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,