DKI Gantikan TransJakarta Zhongtong dengan Scania

DKI Gantikan TransJakarta Zhongtong dengan Scania

DKI Gantikan TransJakarta Zhongtong dengan Scania.

Jakarta - Sering terbakarnya bus TransJakarta merek Zhongtong, menyebabkan Pemprov DKI menarik seluruh bus buatan Tiongkok itu dari peredaran. Untuk penggantinya, Pemprov DKI akan mendatangakan TransJakarta merek Scania.
 
Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengakui, penyetopan operasional 30 bus gandeng merek Zhongtong akan mengganggu pelayanan transportasi bus Transjakarta. Namun itu harus dilakukan untuk memberi jaminan keselamatan penumpang.
 
Pemprov DKI akan meremajakan bus yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 tersebut. PT Transjakarta sudah membeli 51 bus merek Scania. Rencananya, bus itu dapat beroperasi pada bulan Juli 2015  mendatang.
 
“Sekarang sudah ada di Magelang sedang dirakit oleh karoseri lokal,” kata Djarot usai meresmikan Groundbreaking Pembangunan Jalan Layang Koridor XIII Kapten Tendean-Blok M-Cileduk, di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Selasa (10/3).
 
Pemprov DKI memutuskan, bila ada satu bus Transjakarta dengan merek apapun yang rusak di tengah jalan serta terbakar saat beroperasi, maka bus lain dengan merek sama akan distop operasinya. “Satu bus saja ada masalah, maka seluruhnya harus dicek. Bus kami stop operasinya, untuk diperiksa secara menyeluruh,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,